Teranyar

    Erupsi, Pengunjung Gn. Tangkuban Parahu Dievakuasi

    26 July 2019 17:36
    Petugas PVBMG menyebut proses evakuasi pengunjung dan warga di sekitar erupsi sedang dilangsungkan
    Gunung Tangkuban Parahu dilaporkan mengalami erupsi pada hari ini Jumat (26/7/2019). Dilaporkan oleh akun twitter @infobdg, erupsi terjadi pada pukul 15:48 WIB dengan tinggi kolom letusan kurang lebih 200 m.

    Kepada detik.com, petugas pemantau dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVBMG) Ilham Mardikaryanta mengatakan hingga pukul 16.15 WIB, proses erupsi masih berlangsung.

    "Sekarang masih melakukan evakuasi untuk pengunjung dan masyarakat yang berada di atas," ujar Ilham Mardikaryanta seperti dilansir Detik, Jumat (26/7/2019).

    Ieu Rame Lur:

    BrikingNyus, Gn. Tangkuban Parahu Erupsi!

    Teco Berharap Suporter Dukung Persib vs Bali Utd Di Stadion

    Sebelumnya, aktivitas vulkanik Gunung Tangkuban Parahu kembali terpantau pada Senin (22/7/2019). Berdasarkan pengamatan PVBMG visual gunung api tampak jelas.

    Asap kawah utama bertekanan lemah hingga sedang dan teramati berwarna putih dengan intensitas sedang hingga tebal. Dari hasil rekaman seismograf PVMBG 21 Juli 2019 terpantau terjadi 425 kali gempa Hembusan.

    Sementara itu terjadi 2 kali gempa Tremor Harmonik, 3 kali gempa Low Frequency, 3 kali gempa Vulkanik Dalam dan 3 kali gempa Tektonik Jauh. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Ist/Internet)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli