Teranyar

    Euceuk Michael Owen, Arsenal Sudah Bukan Lagi Tim Elite

    5 April 2021 16:30
    foto ; twitter @LFC
    "Jadi kami semua berpikir, ketika saya memikirkan Arsenal, saya memikirkan tim penantang gelar. Begitulah pandangan yang melekat seiring saya tumbuh, itu pemikiran yang muncul alami"
    Dibantai Liverpool 3-0 Arsenal (4/4/2021) kini meradang dan harus berada diperingkat 10 dengan mengoleksi 42 poin.

    Sampai saat ini 30 pertandingan yang sudah dilewati Arsenal, namun penampilan yang naik turun mereka menjadi tim yang kurang mentereng, dengan kondisi ini melunturkan mereka  yang dikenal sebagai tim papan atas Liga Inggris.

    Pandangan tersebut ternyata dimiliki oleh eks penyerang Inggris dan Liverpool, Michael Owen. Bagi Owen, Arsenal saat ini tak seperti saat dirinya masih muda.

    Kala itu, saat mendengar kata Arsenal, maka yang terlintas di benaknya adalah sebuah tim yang berpotensi meraih gelar.

    "Saya rasa Arsenal mungkin 10% atau 20% lebih buruk dari yang kita semua pikirkan. Lambang mereka yang mendongkrak mereka. Stadion, dukungan, dan para legenda yang pernah memperkuat sudah mendongkrak nama mereka," ucap Owen seperti dikutip dari Metro.

    "Jadi kami semua berpikir, ketika saya memikirkan Arsenal, saya memikirkan tim penantang gelar. Begitulah pandangan yang melekat seiring saya tumbuh, itu pemikiran yang muncul alami."

    "Arsenal adalah klub besar, jadi saya secara natural punya sebuah pandangan, dan generasi kita punya pandangan, jauh di atas level mereka sebenarnya. Mereka kini tim rata-rata. Mereka di posisi sembilan, bukan? Jadi ya tim Premier League yang biasa-biasa saja," tutur sosok yang juga pernah berseragam Real Madrid dan Manchester United itu.

    Tong Poho Ieu : gagal-di-liga-champions-inter-satu-llangkah-lagi-meraih-scudetto

    (Bobotohid/GD/Bolalob)