Teranyar

    Fariq Hitaba: Gol Simic Sesuai Regulasi

    11 July 2019 21:30
    Wasit Fariq Hitaba yang memimpin pertandingan oktan tinggi Persija vs Persib sebut bila ia kesulitan menentukan status gol Marco Simic
    Selalu ada cerita kontroversi dalam pertandingan beroktan tinggi antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Begitu juga dalam pertandingan Pekan ke-8 putaran I liga 1 2019, ada dua gol yang menjadi kontroversi.

    Satu kontroversi adalah saat gol Ezechiel ke gawang Shahar Ginandjar, dianulir wasit Fariq Hitaba. Menurutnya, sebelum membobol gawang Persija melalui kepalanya, Ezechiel lebihg dulu melakukan pelanggaran sehingga golnya harus dianulir.

    Ieu Rame Lur:

    Akhiri Liga 1 Lebih Cepat, Deden Meraos Terpukul

    Cerita Adem Dibalik Panasnya Rivalitas: Bobotoh Apresiasi The Jakmania!

    Keputusan berbeda terjadi saat Persija Jakarta mendapat service melalui tendangan sudut. Sebuah gol Marco Simic disahkan padahal bola yang sebelumnya membentur mistar gawang jatuh tepat di garis gawang.

    "Namun sesuai regulasi yang bisa memutuskan bola sudah masuk atau belum adalah Asisten Wasit"
    - Fariq Hitaba, Wasit Pertandingan Persija vs Persib


    Dalam keterangannya yang dirilis akun Instagram @pengamatsepakbola, wasit Fariq Hitaba mengatakan bila ia kesulitan memutuskan bola itu gol atau tidak. "Memutuskan gol seperti itu memang sangat susah karena kita tidak dilengkapi teknologi VAR /GLT," sebut Fariq seperti dikutip oleh akun instagram tersebut, Rabu kemarin (10/7/2019).


    Ieu Rame Lur:

    Saat Persib Membuat Persija Gigit Jari di SUGBK! (Foto)

    Robert Isyaratkan Persib Akan Menambih Pemain Baru

    "Namun sesuai regulasi yang bisa memutuskan bola sudah masuk atau belum adalah Asisten Wasit. AW memberikan signal bahwa bola sudah masuk sehingga saya langsung meniup peluit tanda bola sudah masuk", lanjutnya.

    Dengan gol yang terjadi di menit ke-75 itu, Persija sempat memimpin 1-0. Namun akhirnya Persib bisa menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 setelah Artur Gevorkyan membobol gawang Shahar Ginanjar dalam sebuah kemelut di menit 90+4.

    View this post on Instagram

    WASIT Wasit yang memimpin pertandingan Persija vs Persib, Fariq Hitaba, memberikan pernyataannya terkait gol Marko Simic yang menjadi perdebatan Bola dari sundulan Marko Simic membentur tiang lalu memantul ke tanah dan keluar kembali. Pemain Persib protes bahwa bola belum sepenuhnya melewati garis gawang. Memang aturannya bola harus seluruhnya melawati garis gawang baru dikatakan gol Bagi kita yang melihat replay di TV saja tidak begitu jelas apa bola seluruhnya sudah masuk apa tidak, apalagi bagi wasit yang bertugas tanpa teknologi, begitu pengakuan Fariq Hitaba . "Memutuskan gol seperti itu memang sangat susah karena kita tidak dilengkapi teknologi VAR /GLT. Namun sesuai regulasi yang bisa memutuskan bola sudah masuk atau belum adalah Asisten Wasit. AW memberikan signal bahwa bola sudah masuk sehingga saya langsung meniup peluit tanda bola sudah masuk", kata Fariq . Dengan kejadian ini, Fariq berharap semoga para pemain, pelatih, ofisial dan suporter saling respect ke sesama insan sepakbola dan sesuai tugas dan fungsi masing2, karena kita rekan2 wasit sudah berusaha berbenah memperbaiki kinerja dan kualitas. Selain itu Fariq juga berharap PSSI bisa mensuport kalau memang belum bisa memakai VAR setidaknya dibantu dengan alat komunikasi dan spray agar lebih memudahkan kinerja Overall wasit Fariq Hitaba memimpin pertandingan dengan bagus di laga tadi #wasit #pssi #teknologi #var #sepakbola #liga1 #lib #persib #persija ????@gue_persija

    A post shared by Pengamat Sepakbola ???? (@pengamatsepakbola) on



    Gol penyeimbang tersebut menyelamatkan wajah Persib sekaligus membuat Persija dan pendukungnya gigit jari. Pertandingan 'panas' itu berakhir dengan skor 1-1 dan menambah daftar kontroversi dalam pertemuan antara kedua tim. (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli