Teranyar

    Farshad Noor Komentari Penampilannya Bersama Persib di Piala Menpora 2021

    8 April 2021 17:05
    Foto : Official Persib
    Bersama Persib, Farshad merasakan dua kali bermain ketika melawan Persita Tangerang sebagai pemain pengganti dan menjadi starter ketika pertandingan terakhir Persib melawan Persiraja Banda Aceh.





    Gelandang anyar Persib, Farshad Noor merasa senang dirinya bisa tampil bersama Persib dalam turnamen Piala Menpora 2021 Grup D. Pemain asal Afghanistan tersebut sudah lama tidak merasakan bermain sepakbola, oleh karena itu dirinya sangat antusias meski harus adaptasi dengan permain sepakbola Indonesia.

    "Senang, sangat senang tentunya. Karena 1,4 tahun yang lalu adalah pertandingan terakhir saya jadi saya sangat antusias ketika bermain lagi," ujar Farshad saat wawancara virtual usai latihan, Kamis (8/4/2021).

    Bersama Persib, Farshad merasakan dua kali bermain ketika melawan Persita Tangerang sebagai pemain pengganti dan menjadi starter ketika pertandingan terakhir Persib melawan Persiraja Banda Aceh.

    Pemain bernomor 5 tersebut mengakui sangat sulit ketika bermain pertama kalinya meskipun sebagai pemain pengganti saat persib berhadapan dengan Persita. Diketahui saat itu Farshad baru saja ikut berlatih bersama tim satu kali, dan langsung bermain menjadi pemain pengganti di 10 menit terakhir sebelum usai pertandingan.

    "Tapi saya akui sangat sulit terutama di laga pertama, hanya berlatih satu kali dan bermain 10 menit itu sangat sulit bagi saya untuk mengimbangi tingkat kecepatan pemain lainnya karena saya pikir mereka sudah berlatih sekitar tiga pekan sebelumnya jelang turnamen ini," papar Farshad.

    Sementara saat Persib kontra Persiraja, Farshad menjalani pertandingan keduanya bersama Persib. Pada saat itu Farshad menjadi starter tim dan bermain selama 60 menit lalu digantikan oleh pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha. Dalam pertandingan itu Farshad mengakui bahwa kondisi dirinya lebih baik dari sebelumnya, bahkan bisa bermain 90 menit.

    "Untuk laga kedua saya bermain sekitar satu jam dan saya senang ketika ditarik keluar setelah satu jam. Dan setelah saya beberapa kali mengikuti latihan, saya sudah tidak merasa kelelahan lagi dan dalam jalur yang tepat. Saya pikir saya bisa bermain 90 menit tapi kita lihat nanti, tentunya pertandingan itu berbeda dengan latihan," tambah Farshad. (BobotohID/AH)

    Ieu Rame Bob : Sempat Kesulitan Bernapas, Farshad Noor Jelaskan Kondisinya Saat Ini