Teranyar

    Febri Tolak Klub Thailand, Eko Maung: Padahal Thailand Bisa Jadi Batu Loncatan!

    15 December 2020 19:17
    Eko maung, Pengamat Hukum Olahraga Indonesia menyayangkan pilihan Gelandang Persib ini.

    Daftar FIFA yang dirilis Februari 2020, menunjukan Indonesia masih tetap berada di posisi ke-173. Melihat hal tersebut tentu berpengaruh juga pada peluang para pemain sepak bola Indonesia untuk mendunia. Karena tentu tim-tim bagus dunia tidak akan dengan mudah untuk melirik pemain Indonesia jika melihat dari posisi yang kini diraih oleh Negara kepulauan ini.

    Namun, sudah ada beberapa pesepak bola Indonesia yang mulai berkarir di luar negeri.  Selain itu, akhir-akhir ini salah satu pemain Persib pun mendapat tawaran untuk bermain di Liga Thailand. Pemain itu adalah Febri Hariyadi, pemain yang memiliki kecepatan berlari di atas rata-rata ini ditawar dengan status pinjaman. Namun, status pinjaman ini menjadi salah satu alasan Febri menolak penawaran klub asal Thailand tersebut.

    Eko maung, Pengamat Hukum Olahraga Indonesia menyayangkan pilihan Gelandang Persib ini. Thailand memang berada di posisi yang tidak jauh dengan Indonesia yaitu pada peringkat 113. Tetapi seperti yang Eko ketahui Thailand menjadi salah satu Negara yang disorot oleh salah satu Negara Asia yang menempati peringkat cukup tinggi berdasarkan FIFA yaitu Jepang. Jepang menempati posisi ke 28. Eko merasa bermain di Thailand dapat menjadi batu lomcatan bagi pemain sepak bola Indonesia agar dapat menunjukan skill dan bakat yang dimiliki. Ini menjadi salah satu jalan agar pesepak bola dapat mendunia. (Bobotoh.id/AD)