Teranyar

    Federasi Berbekal Departemen Suporter, Siap Ngabuka Keran Suporter Untuk Saling Bertandang !

    20 February 2020 11:05
    Sebuah terobosan baru PSSI untuk meminimalisir perilaku yang kurang terpuji ?!
    Perseteruan antar dua atau bahkan lebih kelompok suporter memang kerapkali terjadi. Selain saling ejek, perkelahian di luar area stadion yang berbuntut korban jiwa juga telah terjadi. Berbagai cara untuk perdamaian pun, juga telah sering dilakukan. Hasilnya, masih saja seperti slogan pepesan kosong.

    Namun, tentu harus di apresiasi, karena semua suporter pasti ingin tenang duduk dan berteriak di stadion mengelu-elukan tim kesayangannya.

    Dan, sekarang Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Sumantri yang juga menjabat sebagai wakil Ketua Umum PSSI, mengatakan ada peluang suporter yang saling berseteru untuk bertandang.

    Ieu Rame Lur

    Sanggeus versus Persikabo, Robert Alberts ketok palu soal starting eleven

    PSSI menyieun rapat soal VAR, rencananya liga musim 2021


    Hal tersebut dikatakan Cucu usai menanggapi laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 yang digelar tanpa penonton. 

    Seperti diketahui, pendukung Persebaya tak memiliki hubungan yang harmonis dengan pendukung Arema FC. Selain itu, hubungan pendukung Persebaya juga tidak terlalu baik dengan fans Persija. Begitu juga dengan suporter Persib, yang berseteru dengan pendukung Persija dan Arema
    Menurut orang nomor satu di LIB ini, Cucu menyebutkan bahwa pihaknya punya terobosan baru. Saat ini PSSI telah membentuk Departemen Suporter untuk meminimalisir perilaku yang kurang terpuji.

    Nantinya, di Liga 1 2020 Aremania bisa bertandang ke Surabaya dan juga sebaliknya. Tak menutup kemungkinan hal tersebut berlaku untuk fans Persib Bandung dan Persija atau Arema. 

    "Bolehlah (bertandang). Makanya kita ada departemen suporter. Langkah ini sedang kita lakukan bagaimana supaya bentrok tidak terjadi lagi," ujarnya. (Bobotoh.id/HR - PSSI.org)

    Ayo Dibeli