Teranyar

    Ferdinan Penentu Kemenangan, Persib Juara Grup D Piala Menpora 2021

    2 April 2021 20:22
    Foto : Liga Indonesia Baru

    Persib melakoni pertandingan terkahirnya Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). Dalam pertadingan ini, pelatih Persib, Robert Alberts langsung menurunkan pemain barunya di menit awal, Farshad Noor serta duet Wander Luiz dan Ezra Walian.

    Babak pertama berjalan Persib baru mendapatkan peluang emas dan langsung menghasilkan gol, berawal dari serangan Febri Hariyadi di sektor kanan menit 24, langsung memerikan umpan lambung ke Luiz, sundulan Luiz langsung merubah skor 1-0 untuk Persib. 

    Menit ke-41 sebetulnya Persib berpeluang menabah jumlah gol, berawal Luiz yang melakukan penetrasi di sektor kanan, kemudian diumpan ke Ezra, namun Ezra belum bisa memaksimalkan peluang yang ada. Tendangan kaki kiri Ezra masih melambung ke kiri gawang Persib. 

    Sebelum berakhir babak pertama menit ke-45, peluang kali ini didapat oleh Febri, Febri gagal menceploskan bola padahal sudah melewati satu bek dan kiper Persiraja. Tendangan Febri masih melebar di kanan gawang Persiraja. Hingga babak pertama usai, Persib unggul 1-0.

    ------------------

    Babak kedua mulai Persib langsung mendapatkan peluang, menit ke-46 penetrasi Frets Butuan masih bisa dihadang kiper Persiraja. Menit ke-53, Luiz terperangkap offside umpan dari Farshad Noor dari lapangan tengah. Menit ke-59 Persib melakukan pergantian pemain, Farshad Noor digantikan oleh Beckham Putra dan Zalnando digantikan oleh Bayu Fiqri. Tandangan Beckham menit 67 masih melemah ke kanan gawang Persiraja.

    Menit ke 70, persib kembali mendapatkan peluang, berawal umpan dari Dedi Kusnandar dari sektor kanan namun dapat ditepis kiper Persiraja, boola liar langsung disepak oleh Ezra, namun tendangan Ezra masih melambung tinggi. Persib kembali melakukan pergantian pemain, kali ini Frets Butuan ditarik keluar, Esteban Vizcarra masuk dan pencetak gol Luiz keluar digantikan oleh Ferdinan Sinaga. 

    Menit ke 80, Persib sebetulnya mendapatkan peluang emas, Ferdinan yang sudah melewati kiper Fakrurrazi namun tendangan kaki kiri Ferdinan masih melebar ke kanan gawang. Menit 88, Robert menarik keluar Ezra Walian, dan memasukan Saiful. Selang satu menit kemudian, Persib harus kecolongan lewat gol sundulan Assanur Rijal. Skor imbang 1-1. Dua menit kemudian di menit perpanjangan waktu, Ferdinan Sinaga berhasil membalikan keadaan lewat golnya umpan dari Beckham. Persib unggul 2-1 hingga akhir babak kedua. 

    Dengan hasil ini Persib memjadi juara Grup D Piala Menpora 2021 dengan raihan 7 poin dan di posisi kedua ditempati Bali United dengan raihan 5 poin. Persib dan Bali United lolos ke babak selanjutnya Piala Menpora 2021. (BobotohID/AH)

    Ieu Rame Bob : ADA DUA ARTI PENTING DIBALIK SELEBRASI PERSIB SETIAP CETAK GOL DI PIALA MENPORA 2021