Teranyar

    Fibula & Tibia, Apakah Itu?

    12 July 2019 17:21
    Tulang fibula dan tibia adalah tulang yang berada di bagian betis kaki manusia, tepatnya tulang kering dan penyangganya
    Kata fibula dan tibia menjadi kata-kata populer usai pertandingan Persija vs Persib. Kedua kata itu populer usai penjaga gawang Persib Bandung Deden M. Natshir F. Mahbuby mengalami cedera di SUGBK Rabu (10/7/2019).

    Menurut dokter Rafi, dokter tim Persib Bandung, patah tulang yang dialami Deden berbeda dengan yang dialami Kim Jefrey dan Dedi Kusnandar. Menurutnya apa yang dialami Deden lebih parah karena diperlukan tindakan operasi.

    Ieu Rame Lur:

    Abah Obet Puji Zola!

    Esteban Tampil 90 Menit, Ieu Ceuk Abah Obet

    "Cedera yang terjadi pada Deden ini berbeda dengan Kim dan Dedi, kalau Kim sama Dedi itu fraktur tulang fibula, dan itu tidak perlu dilakukan operasi.Kalau Deden karena frakturnya mulitipel bukan cuma satu fibul, tapi sama fraktur tibianya," sebut dokter Rafi kepada awak media, Kamis (11/7/2019).

    Lalu apakah fibula dan tibia itu? Dilansir radiology.blogspot.com, tibia atau tulang kering merupakan kerangka yang utama dari tungkai bawah dan terletak medial dari fibula atau tulang betis. Tibia adalah tulang pipa dengan sebuah batang dan dua ujung.

    Ieu Rame Lur:

    Fariq Hitaba: Gol Simic Sesuai Regulasi

    Akhiri Liga 1 Lebih Cepat, Deden Meraos Terpukul

    Sedangkan dari referensi lain, tibia atau tulang kering merupakan kerangka yang utama dari tungkai bawah dan terletak medial dari fibula atau tulang betis. Tibia adalah tulang pipa dengan sebuah batang dan dua ujung yaitu ujung atas yang merupakan permukaan dua dataran permukaan persendian femur dan sendi lutut.



    Ujung bawah yang membuat sendi dengan tiga tulang, yaitu femur fibula dan talus. Fibula atau tulang betis adalah tulang sebelah lateral tungkai bawah, tulang ini adalah tulang pipa dengan sebuah batang dan dua ujung. (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli