Teranyar

    Fisioterapis Persib Beri Perkembangan Cedera Beckham Putra, Kieu Cenah!

    13 January 2021 15:31
    Beckham Putra Nugraha masih menjalani pemulihan dari cederanya. (Foto: Instagram Beckham Putra)
    Terbaru, pria yang akrab disapa Beni itu mengaku bahwa tim dokter dan fisioterapis Persib telah memberikan sejumlah program untuk pemulihan Beckham.






    Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha kini masih menjalani pemulihan dari cedera meniskus yang dideritanya beberapa waktu lalu. Cedera tersebut ia dapat saat masih melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 pada November 2020 lalu.

    Kini, kondisi dari cedera Beckham pun berangsur membaik. Fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto pun menjelaskan kondisi terkini dari cedera pemain berusia 19 tahun tersebut.

    "Beckham sampai sekarang dia (cederanya, red.) sudah lewat hampir dari satu setengah bulan dan kami udah bekerja bersama-sama dengan semua sama tim dokter kami, dr. Alvin, dr. Rafi, semua berusaha untuk memberikan program itu," tutur Benidektus, Rabu (13/1/2021).

    Terbaru, pria yang akrab disapa Beni itu mengaku bahwa tim dokter dan fisioterapis Persib telah memberikan sejumlah program untuk pemulihan Beckham. Diantaranya adalah Hop Test yang merupakan sebuah gerakan untuk melatih tumpuan pada kaki. Dalam Hop Test tersebut, Beckham dinilai melewatinya dengan cukup bagus.

    Ieu Rame Bob: WADUH, PEMAIN PERSIB MURUNG DAN MENGALAMI MASALAH FINANSIAL!

    "Kemarin terakhir kita sudah kasih sampai hop test. Artinya pada saat mau keluar dan dinyatakan untuk mampu main lagi atau melanjutkan program latihan ke tahap berikutnya, kita kasih hop test. Untuk tahu dan nilainya, presentasinya lumayan bagus," tutur Beni.

    Kini, Beckham pun disebut telah menjalani tes drill-rill atau sebuah gerakan untuk mengitari lapangan. Beckham pun telah mencoba berlatih dengan teman-temannya secara perlahan.

    "Makannya Beckham sekarang sudah mulai masuk ke drill-rill di lapangan. Kami mungkin mau mencoba drill-drill di lapangan. Walaupun dia juga sudah coba latihan di lapangan dengan teman-temannya. Kami selalu ngobrol untuk Beckham harus melakukan apa saja,"

    "Mungkin nanti ada waktu, kami pasti juga buat di lapangan drill-drill itu. Buat memberikan adaptasi lagi di lapangan agar dia siap untuk bermain," pungkas Beni. (Bobotoh.id/RF)