Teranyar

    Foden Dipuji Dua Pemain Lainnya Dikritik Guardiola

    7 April 2021 13:39
    foto ; twitter @ManCity
    "(Foden) menjadi ancaman di babak kedua. Dia benar-benar ancaman, tiba di sepertiga akhir. Dia memiliki dua, tiga peluang dan akhirnya mencetak gol"
    Hari Rabu (7/4/2021) dini hari waktu Indonesia, tuan rumah Manchester City berhasil mengalahkan Dortmund dengan skor 2-1 di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

    Kevin De Bruyne membawa City unggul pada menit ke-19 dengan tendanagannya setelah menerima umpan matang Riyad Mahrez. 

    Dan Dortmund pun berhasil membuat skor imbang 1-1 setelah kapten tim Marco Reus pada menit ke-84 berhasil mencetak gol balasan. Ia mampu mengonversi umpan matang Haaland dengan melakukan tendangan terukur tanpa bisa ditahan kiper City, Ederson Moraes.

    Di saat laga sepertinya akan berakhir imbang, penyerang muda City, Phil Foden muncul sebagai pahlawan tuan rumah dengan golnya pada menit 90'. 

    Mendapatkan umpan dari Ilkay Gundogan, Foden melepaskan tendangan mendatar yang sukses membobol gawang Dortmund. Skor 2-1 akhirnya menutp pertandingan tersebut.

    Usai laga, pelatih City, Pep Guardiola buka suara soal penampilann timnya itu dan gambaran situasi yang bakal terjadi di leg kedua.

    "Untuk bermain bagus di area yang kami inginkan, kami perlu membangun pertahanan yang baik dan hari ini tidak bagus; Joao (Cancelo)dan Rodri tidak pandai menerima bola di posisi yang sama tetapi selalu sulit. Tapi ini hasil yang bagus," kata Pep seperti dilansir dari Sky Sports.

    Pep pun memuji kinerja Foden yang berhasil mencetak gol kemenangan.

    "(Foden) menjadi ancaman di babak kedua. Dia benar-benar ancaman, tiba di sepertiga akhir. Dia memiliki dua, tiga peluang dan akhirnya mencetak gol," tuturnya lagi.

    Tong Poho Ieu : rekor-buruk-di-liga-champions-menghantui-manchester-city

    (Bobotohid/GD/Bolalob)