Teranyar

    Gabung Persib B, Ieu Ceuk Legenda Persib

    11 June 2019 15:53
    Pelatih Persib B, Liestiyadi dan legenda Persib Bandung, Yusuf Bachtiar saat latihan Persib B di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019). Foto: Adam S. Husein
    Salah seorang legenda Persib Bandung, Yusuf Bachtiar, bergabung dengan Persib B. Ia menilai Persib B langkah maju manajemen Persib Bandung
    Salah seorang legenda Persib Bandung, Yusuf Bachtiar, mengaku senang dengan hadirnya Persib B yang akan berlaga di Liga 2. Sebagai seorang praktisi sepak bola, ia menilai bila kehadiran Persib B sebagai tim satelit ke depannya bisa mengakomodir pemain muda terutama dari Bandung.

    "Mudah-mudahan program ini berlanjut terus, karena banyak memang pemain-pemain kita, terutama pemain-pemain daerah pemain Bandung yang potensi hilang begitu saja di usia menjelang prestasi puncaknya. Itu harus ditanggapi dengan positif kita dengan munculnya ide seperti ini," sebut Yusuf ketika dijumpai awak media di Saraga ITB, Babakan Siliwangi, Kota Bandung, Selasa pagi tadi (11/6/2019).

    Ieu Rame Lur:

    Ieu Tujuan Persib Membogaan Tim Satelit

    Abah Obet Sebut Liestiadi Tepat Untuk Tangani Persib B

    Ketika disinggung soal kehadirannya di Persib B, Yusuf yang juga tercatat sebagai anggota Komdis PSSI, menyatakan bila ia merasa tertantang untuk menjalankan program Persib B.

    "Tapi ketika saya ditawarin di Persib, walaupun di tim satelite ini tantangan buat saya, saya harus kerja keras dan saya harus membuktikan bahwa memang program ini harus berlanjut, harus dibantu lah, saya betul-betul concern di sini. Kalau buat pribadi saya seperti itu," lanjutnya tanpa menjelaskan posisi tepatnya di Persib B.

    "Kalau bagi saya, Persib B ini adalah menjadi percontohan bagi tim tim lain"
    - Yusuf Bachtiar, Legenda PERSIB Bandung


    Yusuf menilai dengan persiapan yang cukup mepet untuk mempersiapkan Persib B, menjadi tantangan tersendiri baginya. Apalagi target manajemen PT. PBB adalah Persib B harus tetap bertahan di Liga 2 alias tidak degradasi kembali ke Liga 3.

    Ieu Rame Lur:

    Persib Akuisisi Blitar United, Jangan Disamakan Dengan Jong Ajax

    Dokter Rafi Menyarioskeun Kondisi Dua Pemain Yang Cedera

    "Harus disadari oleh semua termasuk sama pemain sama praktisi sama pemerhati harus disadari dengan waktu 2 minggu kita harus menyiapkan tim atau menyiapkan pemain. Bayangkan Liga 2 itu ya tidak jauh dengan Liga 1, cuma Liga 1 ada pemain pemain asing. "

    Menurutnya lagi, Liga 2 memiliki kecepatan dan karakter tersendiri. Oleh karena itu ia meyakini bila Persib B memerlukan pemain yang berpengalaman dan memiliki karakter tanpa mengesampingan potensi-potensi pemain muda.



    "Jadi bukan berarti pemain-pemain mudanya tidak punya potensi, nah itu justru kami siapkan untuk tahap selanjutnya. Jadi ada tahapanlah dan tidak mungkin yang ini langsung ke sana. "

    "Ini tahapannya sudah bagus sebenarnya, cuma pemain-pemain yang muda ini punya potensi harus sabar, nanti ikut posisi, di sini ikut nanti setelah ikut mudah-mudahan ke depan bisa naik ke atas. Kalau bagi saya, Persib B ini adalah menjadi percontohan bagi tim tim lain." (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli