Teranyar

    Gabung Senior Ilham Qolba Petik Banyak Pelajaran

    9 October 2019 16:56
    Ilham Qolba menjadi salah seorang pemain muda yang memperkuat Persib senio. Bergabung dengan Persib Bandung di putaran ke-2, Ilham mengakui bila banyak ilmu baru yang didapatkannya.

    Hal tersebut disamaikan Ilham kepada awak media, Rabu (9/10/2019). Menurutnya ia sangat bersyukur mendapat rezeki bisa bergabung dengan klub senior karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama.

    Ieu Rame Lur:

    FIFA Meragragkan Sanksi Untuk PSSI

    VPC Galang 'Bobotoh Peduli Wamena'

    "Kalau progresnya mah alhamdulilah banyak ilmu baru, pelajaran baru soalnya kan alhamdulilah juga tidak semua orang punya kesempatan ke klub sebesar Persib. Jadi alhamdulilah banget, bersyukur banget Allah sudah ngasih rezeki ke Persib," sebut Ilham.

    Belajar dan berlatih dari pengalaman senior-seniornya yang sudah lama malang-melintang di sepakbola profesional adalah salah satu hal yang paling disyukurinya. Semula ia hanya memperhatikan dan mempelajari mereka saat bermain melalui layar televisi.

    Ieu Rame Lur:

    Persib Sudah Layangkan Surat Protes

    Persib vs Persebaya Ditunda atau Di Bali? Ieu Ceuk Wa Haji

    "Nah sekarang percaya enggak percaya, setiap hari kalau latihan ketemu terus melihat cara latihannya jadi senang banget, alhamdulilah pisan," ujarnya sumringah.

    "Eh sudah ke senior mah masih banyak ilmu yang harus dipelajar"
    - Ilham Qolba, Pemain PERSIB Bandung


    Sedangkan materi yang bisa didapat menurut Ilham secara umum adalah soal teknik bermain sepak bola. Selain itu ia juga belajar berbagai aspek kehidupan sebagai pesepakbola di luar lapangan.



    "Kalau secara teknis pasti teknik main bola, main bola yang bener itu bagaimana, cara main bola itu bagaimana. Dibanding senior-senior mah Ilham dulu sebelum ke senior 'Oh iyah sudah mengerti main bola yang benar itu bagaimana'. Eh sudah ke senior mah masih banyak ilmu yang harus dipelajari."

    "Tapi yang bisa diambil dari cara bermain,  terus di luar lapangannya harus bagaimana, kita bersikap ke senior harus kaya bagaimana. Jadi banyak di aspek kehidupan enggak di main bola saja." (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli