Teranyar

    Geliat Berani Tampil Di Super Esports Series 2021 !

    24 September 2021 10:23
    Ryan Tama sang Jawara Euro Fans Club Championship PES 2020
    Turnamen ini memberikan dampak positif bagi komunitas. Karena dengan adanya acara ini memungkinkan menemukan regenerasi pemain di scene PES Indonesia


    Demi mendukung perkembangan ekosistem esports di Tanah Air, Superchallenge langsung kebut meracik kompetisi esports dengan skala yang lebih besar. Dan, bertajuk Turnamen esports bertajuk Super Esports Series 2021 resmi dibuka. Turnamen ini kelanjutan dari kompetisi Euro Fansclub Championship (EFC) 2020 yang turut mempertandingkan satu nomor game esports yaitu eFootball Pro Evolution Soccer (PES).

    Kompetisi bergengsi ini menantang talenta-talenta muda Indonesia untuk unjuk kemampuan. Dengan total hadiah Rp 300 juta, mereka akan berebut di dua nomor game, yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

    Pada setiap game yang dipertandingkan, para peserta akan memperebutkan hadiah sekitar Rp 150 juta. Yang akan digelar di 17 kota, dengan target sebanyak hampir 5.000 peserta, yang terbagi atas 640 peserta (128 tim) untuk PES dan 4.096 peserta (128 tim) untuk PUBG Mobile. Turnamen diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

    “Kompetisi ini diharapkan dapat mendorong anak muda Indonesia agar mampu berprestasi di kancah esports nasional dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia. Dan, di sisi lainnya dapat memajukan ekosistem esports yang ada di Indonesia,” tutur Winata Hoeniarto, selaku perwakilan Superchallenge.

    Jelas Winata, besarnya hadiah ini diharapkan dapat memantik semangat dan daya juang para altet-atlet muda esports di Indonesia agar mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat bertanding nanti.

    Tak hanya hadiah yang cukup besar, Superchallenge juga ‘jemput bola’ dengan menyambangi berbagai komunitas esports yang ada di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

    Superchallenge meyakini bahwa komunitas olahraga termasuk esports, biasanya menyimpan bibit-bibit berbakat. Melalui kompetisi ini, komunitas esport di sejumlah daerah di Indonesia diajak untuk berkembang bersama Superchallenge.

    Jelang kick off registrasi, Superchallenge menggelar program Road to Super Esports Series yang bertujuan sebagai sarana edukasi dan penajaman skill melalui berbagai kegiatan.

    Diantaranya ialah sharing session dari sejumlah atlet esports berprestasi dalam kegiatan Ask The Super dan Super Tips, hingga Super Fun Match yang mempertemukan pemain profesional eFootball PES dengan peserta penantang atau Challenger, serta sederet tim PUBGM yang saling adu kuat. Berbagai keseruan itu tersaji di akun YouTube official Superchallenge.

    Ryan Tama sang Jawara Euro Fans Club Championship PES 2020, juga ikut ambil bagian. Bagi Tama, Super Esports Series 2021 merupakan sinyal positif terhadap perkembangan esports di Indonesia yang semakin menggeliat. Terlebih lagi, pada kejuaraan tahun ini Superchallenge turut menggandeng berbagai komunitas esports sehingga dapat dipastikan kompetisi akan berlangsung semakin seru dan ketat.

    “Dengan mengajak komunitas, kompetisi ini akan semakin solid dan juga bisa menjadi wadah belajar bagi orang-orang yang ingin menggeluti dunia esports. Misalnya dengan berani tampil di kejuaraan ini, otomatis dapat membentuk mental serta mengasah kemampuan sehingga ke depannya bisa lebih baik dan menorehkan prestasi yang membanggakan,” jelas Tama.

    Sementara itu, Road to Super Esports Series juga menghadirkan Rizky Faidan dalam acara Super Tips. Semifinalis eFootball Open World Finals ini membagikan ilmu dan tips menarik seputar kompetisi profesional player di skena eFootball PES. Menurutnya, gelaran seperti Super Esports Series 2021 sangat berperan positif bagi perkembangan esports di Indonesia.

    “Menurut saya, Super Esports Series ini memberikan dampak positif bagi komunitas. Karena dengan adanya acara ini memungkinkan menemukan regenerasi pemain di scene PES Indonesia," jelas Rizky.

    Tambahnya, turnamen ini juga menggunakan format tim bukan individual, jadi bisa mengasah kemampuan kerjasama mereka sebagai satu tim. Karena bermain dengan tim itu berbeda sekali dengan bermain individual. disitu mereka harus memliki kemampuan komunikasi yang baik agar tim bisa meraih hasil maksimal.



    Tertarik Bob....Untuk unjuk kemampuan dan menjadi jawara Super Esports Series 2021? Gampang pisan ! Kamu hanya perlu mendaftarkan diri melalui https://superesportseries.superlive.id/ dan ikuti petunjuk pendaftaran yang tertera di website tersebut. Ikuti juga informasi menarik dan up to date lainnya di Instagram @Superchallenge_id. Jadi tunggu apa lagi? Daftar sekarang, siapkan strategi terbaikmu, dan berjuang demi memenangkan hadiah senilai ratusan juta rupiah! (Bobotoh.id/HR)