Teranyar

    HAJAR LASKAR MAHESA JENAR !

    26 October 2021 06:57
    Ezra Walian dan Wander Luiz, kini sudah tajam di depan. Apalagi Mohamed Rashid. Gelandang serang jebolan Palestina, itu semakin meningkat ketajamannya.
    Catatan Balad Bobotoh

    Persib Bandung yang lagi dalam performa hebring, tentu siap menjalani ujian berat, saat bentrok PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman - DIY, Selasa (26/10) pkl. 18.30 WIB.

    Duel dua tim di BRI Liga 1 2021-2022 ini, juga akan membuktikan siapa di antara (Persib dan PSIS) menjadi tim terkuat, lantaran hingga Seri Kedua atawa pekan kesembilan kedua tim tersebut belum merasakan kekalahan. Dan hasil big match ini pun bisa menggoyahkan posisi pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang kini memiliki 19 poin, sementara PSIS 18 poin, dan Persib 16 poin.

    Jadi, persaingan untuk berebut puncak klasemen ketat, lantaran selisih poinnya tipis.

    Sejatinya, pada musim ini PSIS menjelma menjadi tim yang sulit dikalahkan. Berintikan pemain-pemain muda potensial di antaranya centre back Pratama Arhan dan M. Rio Saputra, kemudian gelandang serang Septian David Maulana, Fandi Eko Utomo, serta Hari ynur Yulianto dan Rizki Fajar penyerang. Gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra juga minim kebobolan.

    Dan ketangguhan pasukan Ian Andrew Gillian tentunya tidak terlepas dari keterlibatan empat pemain impornya. Wallace Costa Alves (bek), Jonathan Contillana dan Brian Ferreira (gelandang/lini tengah) dan Bruno Silva (depan). Dan, betapa tidak para pemain jebolan Brazil, Argentina dan Chili itu disegani lawan.

    PSIS lawan berat Persib tentunya, kata Agus Danny Hartono. Tapi, lanjut pria berpostur tinggi pengayom event bulanan Djarum Coklat For.Com (DCDC) itu, bukan berarti PSIS tidak bisa dikalahkan.

    "Persib mah handap asor. Buktinya, Bhayangkara FC yang bercokol di puncak klasemen, ditebas 2-0 oleh Persib, " jelasnya. Hanya saja, PSIS dan Persib hingga pekan ke sembilan belum terkalahkan oleh lawan-lawannya.

    "Makanya, duel PSIS versus Persib akan menentukan siapa terbaik dan siapa merasakan kekalahan. Namun sebagai orang Bandung, ya Cijerah, saya yakin Persib bisa mengalahkan PSIS," papar Danny, sapaan jobdesc Marketing Manager SKT Brand Djarum Coklat.

    "Terlebih setelah petuah berupa demo unjuk rasa yang menyadarkan pelatih dan pemain, yang langsung menunjukkan kemampuan sekaligus tancap gas meraih kemenangan dan kemenangan," imbuhnya, meyakinkan.

    Mengaca pada dua laga terakhir Persib, yaitu lawan Bhayangkara FC dan PSS Sleman. Baik pelatih maupun pemain Persib, sadar akan tanggung jawabnya. Keraguan sekaligus kekecewaan para bobotoh, langsung dibayar dengan dua kali kemenangan beruntun.

    Denny Minuz yang kini jadi tidak mau ketinggalan nonton laga Persib, meski harus menanggalkan hobi mancingnya, merasa yakin sekali kalau Persib bakal mampu mengalahkan PSIS.

    "Gow ah, Selasa (26/10) malam Persib meunang deui dong," ujarnya di ruang tamu Studio Minuz & Productions Jalan Bojongkoneng Atas 90 C, Kabupaten Bandung, Minggu (24/10) siang.

    Bahkan, boss Minuz Studio & Productions itu tidak tanggung-tanggung menyebutkan skor akhir duel Persib kontra PSIS.

    "Persib akan menang dengan skor 2 - 1, tanpa merubah komposisi serangan dan ketat di benteng pertahanan, " imbuh pria yang mengoleksi motor Royal Enfield itu, meyakinkan.

    Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS boleh bangga dengan torehan prestasi 5x menang dan 3x draw. Tapi Persib lagi dalam performa menjanjikan. Sehingga bukan tidak mungkin, Persib bisa menyamai kemenangan PSIS.

    Ezra Walian dan Wander Luiz, kini sudah tajam di depan. Apalagi Mohamed Rashid. Gelandang serang jebolan Palestina, itu semakin meningkat ketajamannya.

    Tinggal Robert Rene Alberts harus waspada, tetep kudu aya rotasi terutama di sektor pertahanan dan tengah. Dan untuk penjaga gawang, Deden Natsir harus disiapkan untuk menjaga-jaga kalau Teja Paku Alam bermasalah karena duel kedua tim akan berlangsung ketat.

    Jojo, boss kameramen multimedia membenarkan kalau big match Persib kontra PSIS bakal berakhir imbang. Sama kuat alias draw. "Kekuatan kedua tim berimbang. Sama-sama diperkuat empat pemain asing. Jadi, sigana seri deui," celotehnya.

    Tapi, bobotoh asal Inhopthank itu menambahkan, Persib kudu bertahan - tidak terkalahkan. Jujur we, hoyong mah Persib nambih 3 poin deui, hahaha...., " Imbuh Jojo, yang ujung-ujungnya berharap Persib bisa mengalahkan PSIS.

    Sejurus dengan Agus Danny Hartono, Denny Minuz termasuk Jojo, saatnya Maung Bandung mengaum. PD (percaya diri) saja, hajar Laskar Mahesa Jenar !

    Rasanya bisa dan kenyataannya, saksikan saja di layar kaca Indosiar. Bravo Bobotoh.id !
    (H.SS) "