Teranyar

    Halow dokter? Alhamdulillah Pemain Persib Nu Geus Tes Covid-19, Hasinya Negatif !

    18 March 2020 15:10
    Untuk sedikit gambaran pemeriksaan yang harus diperiksa adalah apus tenggorokan, apus hidung, dan sputum
    Melalui saluran telpon, Rabu (18/3/20) dokter Persib, Rafi Ghani bilang soal hasil pemeriksaan covid-19 yang telah dilakukan para pemain besutan Robert ALberts, mulai Senin kemarin.

    "Alhamdulillah kita sudah memeriksa covid-19 dan hasilnya semua tidak ada yang terkena corona virus. Jadi saya tetap menghimbau agar semua pemain menjaga daya tahan tubuhnya, berperilaku hidup bersih dan sehat, supaya virus ini yang begitu mewabah cepat bisa diatasi dan semua tidak terpapar," tutur Rafi, bersyukur.


    Ieu Rame Lur

    Ceuk Passos cedera dislokasi Teja tidak parah. Saya tos kontak dokter Rafi

    Omid senang bobotoh memere chant khusus di Si Jalak. Terima kasih, ...bob


    Untuk pemeriksaan pemain yang telah melakukan tes kesehatan sebelumnya, Rafi bilang sudah selesai dan hasilnya negatif. Untuk sedikit gambaran pemeriksaan yang harus diperiksa adalah apus tenggorokan, apus hidung, dan sputum. Sedangkan sisanya yang belum berapa?

    "Kita tes bukan hanya untuk pemain saja, jadi ada staff dan official, mungkin belum saya bisa sebutin berapa orang. Kita akan lakukan pemeriksaan lagi tergantung beberapa hal termasuk laboratorium kesehatan provinsi," jelasnya lagi.

    Kepada pemain yang pulang, Rafi sudah menyiapkan segala sesuatunya dan sebelum berangkat mereka di tes dahulu. Jadi, Rafi sudah mengasih perbekalan supaya tidak kontak dan terpapar corona. Saat ke kembali ke tim, bisa jadi di tes lagi, tergantung yang mereka lakukan. Tapi tidak bisa katakan pemeriksaan apa yang dilakukan.


    Ieu Rame Lur

    Yaya menyungkeun para pemain jaga kebugaran. Berlatih sendiri selama libur

    Robert masih meneang pola uji coba yang cocok dan pas saat laga ditunda 2 pekan


    Dan, sesuai jadwal, memang besok Kamis, (19/3/20) para pemain kumpul lagi. "Besok kita latihan lagi. Saya hanya memantau kesehatan saja. Saya hanya bisa memberinsaran kepada pemain agar tetap bugar dan mengobati saat mereka sakit, mudah mudahan tidak ada yang sakit," tambah Rafi lagi.

    Latihan nya pun sebaiknya tertutup, karena untuk menjaga jarak pada saat latihan dengan suporter untuk meminimalisir wabah ini. Imbau Rafi, sebaiknya pemain dari kediamannya ke tempat latihan langsung ke rumah agar mengurangi resiko penularannya. (Bobotoh.id/FY - Ft : AH)

    Ayo Dibeli