Teranyar

    Hanya 17 Cabor Prioritas Vaksin. Mengbal Tidak Ada ?!

    15 January 2021 11:17
    Harapan saya vaksin bisa juga diprioritaskan untuk kompetisi olahraga, khususnya sepak bola. Kalau bisa dapat tapi secara komersial pun, LIB siap
    Operator Shopee Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) angkat bicara soal vaksin Covid-19 yang mulai disebar ke seluruh daerah di Indonesia.

    Lewat Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita, pihak LIB berharap atlet sepak bola juga menjadi salah satu pihak yang menjadi prioritas mendapatkan vaksin.

    "Saya belum melihat profesi di luar Nakes (Tenaga Kesehatan) dan TNI/Polri untuk mendapat vaksin. Dalam waktu dekat kalau tidak salah PSSI akan melakukan pendekatan ke Kemenkes," kata Akhmad Hadian Lukita dilansir detikSport.

    "Harapan saya vaksin bisa juga diprioritaskan untuk kompetisi olahraga, khususnya sepak bola. Kalau bisa dapat tapi secara komersial pun, LIB siap," sambungnya.



    "Saya ingin sepakbola mendapat vaksin secepatnya, bagaimanapun caranya. Harus diusahakan sekuat tenaga. Kami pun akan segera berkoordinasi dengan PSSI," sambungnya lagi.

    Dilansir dari CNN Indonesia, untuk sementara prioritas atlet hanya untuk 17 cabor yaitu angkat besi (PABSI), Tenis (PELTI), Catur (PERCASI), Pencak Silat (IPSI), Senam (PERSANI), karate (FORKI), panahan (PERPANI), taekwondo (TI), Renang (PRSI), bulutangkis (PBSI), Voli (PBVSI), Boling (PBI), selancar ombak (PSOI), wushu (PBWI), menembak (PERBAKIN), dayung (PODSI) dan judo (PJSI).

    Selain itu, National Paralympic Committee (NPC) juga mendapat prioritas. Totalnya ada 1500 atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang mendapat prioritas dari Kemenpora.

    Di satu sisi, sepak bola punya banyak agenda pada tahun 2021. Mulai dari kompetisi domestik yakni Shopee Liga 1 dan Liga 2.

    Ada juga banyak ajang internasional untuk Timnas Indonesia U-16, Timnas Indonesia U-19, Timnas Indonesia U-23, dan Timnas Indonesia senior.

    Ajang-ajang tersebut adalah Piala Asia U-16, Piala Asia U-19, SEA Games 2021, sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan Piala AFF. (Bobotoh.id/HR-bolalob)