Teranyar

    Hasil Remis Bawa Villareal ke Final Piala Eropa

    7 May 2021 10:13
    Para pemain Villareal merayakan kelolosan mereka ke final Liga Europa (Twitter/@EuropaLeague)
    Villareal akhirnya memastikan diri lolos ke babak final Liga Europa setelah berhasil menahan imbang Arsenal tanpa gol dalam laga leg kedua semi final yang berlangsung di Emirates Stadium hari Jumat (7/5/2021) dini hari waktu Indonesia.






    Arsenal yang hanya membutuhkan satu gol untuk lolos ke final terlihat sangat kesulitan untuk membongkar pertahanan ketat Villareal sepanjang laga.

    Justru Villareal yang mendapat peluang lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit lewat tendangan jarak jauh Samuel Chukwueze, namun bola masih mampu ditepis Bernd Leno. 

    Satu peluang emas didapat Arsenal pada menit 27 lewat tendangan Pierre-Emerick Aubameyang, namun bola hanya membentur tiang kiri gawang Villareal.

    Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.



    Di babak kedua, The Gunners lebih meningkatkan serangan. Peluang emas didapat pada menit 50 lewat sontekan Emile Smith-Rowe, namun bola hanya melenceng tipis dari gawang Villareal.

    Memasuki menit 79, usaha Aubameyang yang kali ini melepaskan sundulan kembali digagalkan tiang gawang Villareal.

    Sampai dengan babak kedua usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

    Hasil ini membuat Villareal berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 2-1. Villareal sendiri akan menghadapi Manchester United yang di laga semifinal lainnya sukses menyingkirkan AS Roma. 

    Tong Poho Ieu : ceuk-unai-emery-setelah-singkirkan-arsenal

    (Bobotohid/Bolalob)