Teranyar

    Hati - Hati Persib Keceng Angka 9

    18 September 2021 10:01
    Persib Bandung berpotensi untuk mematahkan mitos sulit menang dan seri dari Bali United.
    Catatan Balad Bobotoh

    Nanti saja Persija Jakarta mah, kini Bali United dulu yang jadi urusan kudu di pres Persib Bandung di BRI Liga 1 3021/2022 yang kini sudah menapaki pekan ketiga.

    Apalagi Serdadu Tridatu, julukan Bali United sama-sama nyakuan 6 poin dari 2x main dan bercokol sebagai Pamuncak (sementara) klasemen.
    Benar, kalau mengaca pada 6 duel mereka Bali United memenangi 3x dan sisanya remis.

    Sebagai juara bertahan, tim yang diarsiteki Stefano Cugurra Teco ini, sudah menunjukkan keperkasaannya baik di pekan pertama maupun di pekan kedua.

    Jadi, bukan tidak mungkin Bali United akan menunjukkan kekuatan penuh saat bentrok Persib Bandung di pekan ketiga, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9) pukul 20.45 wib, yang akan disiarkan di layar kaca Indosiar.

    Para pengamat sepakbola pun, mulai angkat bicara menyoroti big match dua tim (Bali United dan Persib Bandung) papan atas Indonesia ini.

    Sebagai pecinta Persib, mengaca pada penampilan perdana dan kedua Bali United, Evodius Asihananta memprediksi big match Bali United kontra Persib Bandung akan berakhir seri.

    Alasan Manajer Marketing Services Djarum RSO Bandung ini tidak mengunggulkan Persib Bandung, karena tim kesayangan bobotoh ini sulit menang dari tim asal Pulau Dewata itu.

    " Memang, kini Persib Bandung mulai bagus mainnya dengan kehadiran pemain asing barunya. Tapi, Bali United juga sama diperkuat pemain asing rekrutan anyarnya. Jadi, duel Bali United lawan Persib Bandung idealnya berakhir 1-1, " prediksi pria yang akrab disapa Odi ini.

    " Ramelah Bali United lawan Persib Bandung mah. Komo deui, ieu berebut pamuncak klasemen, " imbuh Odi.

    Bali United versus Persib Bandung, terakhir ketemu di Piala Menpora 4 bulan lalu dan berakhir seri setelah tertinggal 0-1.

    Setidaknya, para bobotoh berharap pisan Maung Bandung tidak seri apalagi kalah lawan Bali United.

    Waspada perlu, lantaran Serdadu Tridatu bersikeras ingin menambah koleksi kemenangan dari Maung Bandung.

    Namun, lain dulu lain lagi dengan sekarang tentunya. Semua bisa terjadi di lapangan. Begitu pun dengan Persib Bandung.

    Pengamat sepakbola asal Bandung yang kini ngumbara di Semarang, Budhi Agus Salim memprediksi duel Bali United dengan Persib Bandung akan dimenangkan Persib Bandung.

    " Bali United lawan Persib Bandung mah, Persib Bandung dong yang menang, " ujarnya.

    Kemudian, Manajer Marketing Services Djarum RSO Semarang ini menyebutkan, skor hasil pertandingan tipis.

    " Skor pertandingan Bali United lawan Persib Bandung, bisa 2-1 untuk Persib Bandung, " imbuh pria dengan panggilan Buas ini.

    Asal pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts tidak banyak berdalih dan tidak melakukan kesalahan dalam menerapkan formasi dan menentukan starting eleven, Persib Bandung berpotensi untuk mematahkan mitos sulit menang dan seri dari Bali United.

    Formasi 4-4-2 yang diterapkan Alberts di laga pekan pertama, itu ada baiknya diulang.

    Kiper : Deden Natsir
    Belakang : Bayu M Fikry, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus
    Tengah : Febri Haryadi, Rashid, Marc Klok, Frets Butuan
    Depan : Ezra Walian, Wander Luiz.
    Pengganti : Bekam untuk Febri dan Esteban untuk Frets.

    Jangan langsung menduetkan Luiz dengan Castillion. Sebaiknya, Castillion main di babak kedua dengan menarik keluar pemain yang lemah atau cidera, yang kemudian bisa merubah formasi menjadi 4-3-3.

    Dengan racikan seperti itu, boleh jadi Serdadu Tridatu bakal kelabakan, dan bukan tidak mungkin akan melakukan banyak pergantian pemain.

    Tidak perlu gentar. Hanya satu pemain dari Bali United yang perlu mendapat pengawalan ekstra ketat, yakni Willian Pacheco. Pemain belakang ini, sering tiba-tiba mendejati gawang lawan dan tidak jarang membuahkan gol dari sepakan bola mati atau sepakan corner.

    Hati-hati Persib. Keceng Angka 9. Duduki puncak klasemen sementara, sekaligus mengulang sukses 3x kemenangan berturut-turut yang dicapai pada Liga 1 2019. Semoga ! (H.SS) *