Teranyar

    Hayu Urang Move On 2021 : Keur Ngaguar Budaya Urang !

    31 December 2020 10:20
    Penampilan Tari Topeng Barong Sanggar Putra Jayabaya Cirebon pada acara Coklat Kita Pojok NJP Ngubaran “Hayu Urang Move On 2021” saat syuting di Studio Denny Minuz Productions, Jalan Bojongkoneng Atas 90C, Kabupaten Bandung, belum lama ini.
    Coklat Kita NJP hadir dengan program virtual melalui sosial media lewat Program Coklat Kita Pojok NJP Ngubaran “Ngaguar Budaya Urang” edisi spesial akhir tahun yang akan tayang pada Kamis 31 Desember 2020 pukul 19.30 di Youtube Channel Napak Jagat Pasundan Official dan IGTV @napakjagatpasundan.


    Suguhan helatan ngamumule budaya Sunda yang mengusung tema NJP Ngubaran “Hayu Urang Move On 2021” dan didukung penuh Coklat Kita ini bakal menemani kita dan semua penikmat seni budaya Sunda di imah dalam pergatian tahun 2020. NJP melakukan pembesaran program virtual melalui sosmed.

    Jadi cicing saja di imah malam tahun baru nanti, dan to'ong saja Coklat Kita NJP Ngubaran edisi spesial yang tayang pada Kamis 31 Desember 2020 malam ini, pukul 19.30 di Youtube Channel Napak Jagat Pasundan OfficiIGTV @napakjagatpasun.

    Program ngaguar budaya Sunda yang telah berjalan dari 2013 dan selalu dilakukan secara off-air ke daerah-daerah di Jabar, juga harus dimodifikasi dengan kondisi adaptasi kebiasaan baru saat ini.

    Selain menampilkan sejumlah seni budaya tradisional seperti calung dan Tari Topeng Barong, juga bakal tampil seniman dan musisi Jawa Barat seperti Doel Sumbang, Budi Cilok, Ega Robot Ethnic Percussion, dan Dodi Kiwari.

    Gegara Covid 19 yang biki riweuh ini, Coklat Kita NJP hadir dengan program virtual melalui sosial media lewat Program Coklat Kita Pojok NJP Ngubaran “Ngaguar Budaya Urang” edisi spesial akhir tahunyang akan tayang pada Kamis 31 Desember 2020 pukul 19.30 di Youtube Channel Napak Jagat Pasundan Official dan IGTV @napakjagatpasundan.

    Juga akan hadir juga penampilan khusus dari Neng Alay serta komedian Ohang. Ohang sendiri mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan para seniman lain nanti.

    Tries Pondang, Perwakilan Coklat Kita mengatakan NJP merupakan suatu wadah silaturahmi, dimana pengemasannya memiliki kesamaan visi dan misi dengan Coklat Kita sehingga seluruh pihak merasa bisa menjadi bagian dalam keberlangsungan NJP.

    "Kami semua bisa bersinergi disini, NJP adalah sebagai rumah untuk berkreasi dan berbagi ilmu bagi para seniman, khususnya seniman di Jabar yang selama ini kurang terekspos atau dikenal masyarakat," katanya di sela persiapan Coklat Kita Pojok NJP Ngaguar "2021 Hayu Urang Move On", yang digelar di Studio Denny Minuz Production, Jalan Bojongkoneng Atas No 90 C, Kabupaten Bandung, belum lama ini.

    Ceuk Tries karena begitu pentingnya ngamumule budaya Sunda dengan melibatkan banyak seniman dan budayawan Sunda di helaran Coklat Kita Pojok NJP, maka program ini akan terus berlanjut, tentunya dengan konsep dan format yang semakin menarik dan menghibur. Dan, ini tayangan penutup dari Program Pojok Ngubaran di 2020.

    Sementara penyelenggara kegiatan dari Enam Communication (6CC), Agus Pryoga, mengatakan bahwa program virtual Coklat Kita Pojok NJP Ngubaran tidak lepas dengan keterlibatan para praktisi seni, budayawan dan juga akademisi seperti Budi Dalton, Dedi Mulyadi, Ismet Samba Sunda, Tan Deseng, Ceu Mira dan banyak lagi Narasumber lainnya yang membahas tentang Kasundaan dan produk Budaya Sunda.

    "Kami juga menampilkan sanggar, paguron lingkung seni dari 13 Kota Kabupaten di Jabar dimana program ini mulai berjalan dari bulan Mei 2020," ujar Yoga.



    Dan sebagai Duta Coklat Kita NJP Ngubaran Ega Robot, menambahkan bahwa Indonesia kaya akan budayanya dengan nilai-nilai luhur dan adat- istiadat di setiap daerah.

    Jelas Ega, kalau bukan kita yang melestarikan dan mewariskan kepada anak cucu kita kelak, lalu siapa lagi? Kalau Pojok NJP Hayu Urang Move on 2021, harus 'hudang' dan tandang budaya sunda menjadi salah satu formula untuk Jawa Barat.(Bobotoh.id/HR-FT :FD)