Teranyar

    History of Persib: Dari Dulu Bobotoh Itu Tukang 'Ribut'!

    20 December 2018 16:50
    Sejak dulu Bobotoh Persib memiliki karakteristik yang khas. Salahsatunya adalah sifat kritis bahkan terhadap klub sendiri
    Bobotoh Persib memiliki karakteristik yang khas. Salah satunya adalah 'ribut' atau gaduh, baik di dalam dan di luar lapangan pertandingan. '

    Bobotoh juga tidak pernah malu mengakui kekurangan klubnya. Bahkan saat Persib terpaksa harus degradasi di tahun 1978, ada buku khusus yang membahas masalah tersebut.

    Ieu Rame Lur:

    Glenn Ungkap Alasan Mundur Dari LIB!

    Persib Pagari Pemain Unggulan Dengan Kontrak Jangka Panjang!

    Kisah ini diulas oleh akun @HistoryofPersib, Kamis, 20/12/2018. Akun yang sangat detail membahas sejarah Persib Bandung dari masa ke masa itu memulai thread-nya dengan mengatakan bila Persib tidak pernah kehilangan penonton, seburuk apapun kondisinya.

    "Matak tong heran mun ayeuna nu jaman internet, bobotoh merajai sosmed. Mun aya nu ngomong "bacot di sosmed doang", jawab weh "sia kamana wae?" geus puguh karakter bobotoh mah kieu tibaheula, ribut! Pedah weh ayeuna mah jaman sosmed"
    - History of Persib

    History of Persib juga mengulas, salah satu ciri lain Bobotoh adalah sifat kritisnya yang terbangun dari masa ke masa. Tidak hanya di era setelah media sosial dikenal, juga dari puluhan tahun sebelumnya. Di mana komunikasi antar Bobotoh terjalin natural di warung kopi, tukang cukur, dan banyak tempat lainnya.



    Dalam thread sebanyak 14 tweet itu juga diuraikan bahwa menulis sejarah itu harus benar dan tidak menyembunyikan fakta sejarah.

    Ieu Rame Lur: Resmi. McMenemy Jadi Nahkoda Timnas!

    Persib Sudah Menyakuan Bebeberapa Nama Calon Pelatih!

    "Mun nulis sejarah, nya ditulis apa adanya.. jujur. Teu disumput2, walaupun nu ditulis aib klub sorangan. Tadina loba nu teu apal match fixing nu ngalibatkeun pemaen Persib di 60'an. Walau di jaman eta rame, tapi barudak ayeuna teu pada apal. Dibuka deui ku bobotoh jadi weh arapal," kisahnya. (Bobotoh.ID/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli