Teranyar

    Hitung-Hitungan Tim Grup C yang Akan Lolos ke 8 Besar, Siapa yang Jadi Lawan Persib?

    5 April 2021 11:07
    Persib akan bersua dengan runner-up Grup C Piala Menpora 2021 di babak 8 Besar. (Foto: LIB)
    Keseluruhan tim dari Grup C masih memungkinkan untuk bertemu Persib di 8 besar.






    Persib Bandung masih harus menunggu calon lawannya untuk melakoni babak 8 besar Piala Menpora 2021. Maung Bandung harus terlebih dahulu menunggu hasil dari Grup C Piala Menpora yang masih akan berlangsung hingga 7 April mendatang.

    Sejatinya, ada empat tim yang masih bisa lolos ke babak 8 besar dari Grup C, terkecuali dengan Persebaya Surabaya yang sudah dipastikan lolos. Artinya, empat tim di Grup C yakni PS Sleman, Persik Kediri, Madura United dan Persela Lamongan memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya.

    Namun, keseluruhan tim dari Grup C tersebut masih memungkinkan untuk bertemu Persib di 8 besar. Persib sendiri akan bertemu dengan tim yang menghuni peringkat dua atau runner-up di grup tersebut.

    Jika melihat perhitungan, Madura United saat ini menghuni posisi kedua klasemen sementara Grup C. Namun, Peluang Madura United untuk lolos ke perempat final juga sangat kecil. Pasalnya, tiga tim di bawahnya: PSS, Persela, dan Persik berpotensi untuk menggeser posisi Madura United dari peringkat kedua klasemen sementara. Pasalnya, jika ketiga tim tersebut meraih hasil imbang pada pertandingan terakhir, maka otomatis Madura United akan terlempar dari posisi kedua klasemen.

    Lalu untuk PS Sleman, mereka wajib mengalahkan Persebaya Surabaya di pertandingan terakhir nanti. Jika mampu menang, artinya PSS akan menjadi juara Grup C, dengan Persebaya sebagai runner-up. Jika PSS bermain imbang melawan Persebaya, maka pada pertandingan lain Persela juga harus bermain imbang melawan Persik untuk memastikan mereka lolos.

    Sementara untuk Persik Kediri, mereka wajib menang kala bersua dengan Persela Lamongan. Namun, jika mereka menang, Persik pun harus mengharap PSS kalah dari Persebaya Surabaya. Jika Persik imbang melawan Persela, sementara pada pertandingan lain PSS kalah dari Persebaya. Dengan mengemas poin empat, Persik dapat menggeser posisi Madura United karena unggul head to head.

    Lalu untuk Persela, mereka harus mampu mengalahkan Persik, sementara pada pertandingan lain PSS kalah atau imbang melawan Persebaya.

    Klasemen Sementara Grup C

    1. Persebaya 7 Poin

    2. Madura United 4 Poin

    3. PSS 4 Poin

    4. Persela 3 Poin

    5. Persik 3 Poin

    (Bobotoh.id/RF)