Teranyar

    I Can,t Get No Satisfaction, Mengrubah Rolling Stones Mengjadi Kelompok Raksasa !

    5 October 2020 17:31
    m.kaskus.co.id
    Lagu ini memang sudah lama beredar, tepatnya 55 tahun yang lalu, namun rasanya sudah jadi kebutuhan, seperti Oksigen
    ”I Can’t Get No Satisfaction, ini merupakan lagu yang benar-benar membuat Rolling Stones terkenal,” 
    - Mick Jagger, Rolling Stones

    Semuanya dimulai dengan sebuah mimpi, saat Rolling Stones melakukan tur ke Amerika Serikat pada 1965. Waktu itu, Keith Richards bangun dari tidurnya di kamar sebuah hotel di Florida dan menyadari bahwa hari masih malam  dan dia membuat musik riff-nya di gitar akustik dan kemudian memasukkan bagian chorus di mesin perekam yang ada di samping ranjangnya.

    Dan, Mick Jagger menyelesaikan bait-bait syairnya beberapa hari kemudian, dan band musik itu kemudian mencoba merekamnya beberapa kali.

    Lagu ini sudah lama beredar, tepatnya 55 tahun, sehingga rasanya sudah jadi kebutuhan, seperti oksigen. Radio masih sering memutar lagu ini sehingga setiap terdengar sudah menjadi kebiasaan untuk ikut menyanyi.

    Begitupun banyak artis besar, dari Aretha Franklin sampai Devo, atau penyanyi kita ingin juga menyanyikan lagu ini. Karena I Can’t Get No Satisfaction begitu istimewa bahkan di antara sekumpulan lagu Rolling Stones lainnya yang juga top.

    I Can’t Get No Satisfaction terbukti menjadi titik perubahan bagi The Rolling Stones dan budaya yang mereka bantu bentuk, sebuah lagu terkenal yang menjadi ciri era itu yang juga ternyata berhasil bertahan melawan waktu.

    Ceuk Mick Jagger lagi, lagu ini mengrubah kami dari sebuah kelompok musik biasa mengjadi kelompok musik begitu besar, mengjadi kelompok raksasa.

    "I can,t get no Satisfaction, ini merupakan lagu yang benar-benar membuat Rolling Stones terkenal," kata Mick Jaggeer, sang vokalis. (Bobotoh.id/HR - bbc.com)