Teranyar

    Ieu Skema Rekayasa Lalin Jelang Persib vs Persiwa!

    11 February 2019 11:02
    Pengamanan berlapis akan diterapkan Polres Bandung saat mengawal pertandingan 32 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena. Laga tersebut akan dihelat pada Senin 11 Februari 2019 besok di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

    Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, mengatakan kepolisian akan melakukan pengamanan sejak pukul 10:00 pagi WIB. Pengamanan sendiri akan diterapkan mulai dari area luar hingga dalam stadion.

    Ieu Rame Lur:


    Digelar di SJH, Tiket Persib vs Persiwa Kumaha? Ini Kata Oom Budi Bram!

    Tekad Pelenoykan Persiwa Di Leg 2, Persib Rotasi Pemain!

    Untuk menciptakan suasana kondusif, Polres Bandung siapkan sekitar 2600 personel keamanan pada pertandingan tersebut.

    "Ada tiga pintu selatan untuk roda 2, tapi kalau penuh akan dialihkan ke pintu utara. Untuk roda empat dari Gajah Mekar maupun gerbang tol bisa lewat pintu tengah. Ini semua bertujuan agar dapat terkoordinir dan tertib"
    - AKP Hasby Ristama, Kasatlantas Polres Bandung


    Kepolisian juga akan melakukan razia kepada Bobotoh berupa pemeriksaan sajam, flare, dan lain-lain.

    Ieu Rame Lur:

    Persiwa Ancam Tak Datang, Ini Ceuk Persib!

    Kecewa, Persiwa Mengantos Instruksi Manajer!

    "Akan dilakukan razia sampai di dalam stadion. Razia untuk menghindarkan adanya Bobotoh yang bawa flare, minuman keras, sajam, dan alat lain yang membahayakan orang. Tujuannya tentu agar penonton nyaman, kita juga razia dengan sopan," kata Hasby di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad kemarin (10/2/2019).

    Hasby mengatakan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk Bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan langsung ke stadion. Menurutnya, untuk Bus dan kendaraan roda empat yang keluar dari Kutawaringin Barat tol masuk di pintu utara.

    "Ada tiga pintu selatan untuk roda 2, tapi kalau penuh akan dialihkan ke pintu utara. Untuk roda empat dari Gajah Mekar maupun gerbang tol bisa lewat pintu tengah. Ini semua bertujuan agar dapat terkoordinir dan tertib," tuturnya.

    "Untuk sesuai pertandingan, 15 menit sebelum selesai pertandingan akan fokuskan menertibkan seluruh kendaraan yang ada dari pintu tengah, bus dari pintu utara. Dan kita juga sudah berkoordinasi dengan rumah-rumah di sana digunakan untuk parkir, agar tidak ada yang parkir di pinggir jalan sehingga tidak mengganggu ketertiban," tuntasnya. (Bobotoh.ID/FY)

    Ayo Dibeli