Teranyar

    Inggris Berharap Tuah Stadion Wembley

    11 July 2021 23:14
    Untuk pertama kalinya sejak final Piala Dunia 1966, Inggris sukses lolos ke final dan akan menghadapi Italia yang kenyang dengan pengalaman tampil di ajang-ajang besar Internasional.





    Gelaran puncak Piala Eropah 2020 benar-benar mempertemukan 2 timnas yang sama-sama lagi ingin membuat sejarah. Itali versus Inggris, telah sama-sama siap untuk memberikan laga terakhirnya.
    Dalam Prediksi Duet Maut bareng Super Soccer di Bobotoh.tv - Youtube, Bung 'Abo' Zaenal Arief bilang kalau kedua timnas yang akan berlaga di babak final, Senin 12 Juli 2020 di stadion Wembley, Inggris sudah sesuai prediksi banyak pengamat.
    "Kedua tim sama-sama punya peluang, tapi Inggris yang bermain di rumahnya sendiri Wembley akan memenangkan laga ini," terang mantan striker Persib ini.
    Untuk pertama kalinya sejak final Piala Dunia 1966, Inggris sukses lolos ke final dan akan menghadapi Italia yang kenyang dengan pengalaman tampil di ajang-ajang besar Internasional.
    Jika Inggris belum pernah meraih trofi Internasional sejak juara Piala Dunia 1966 atau sejak 55 tahun silam, Italia baru 15 tahun yang lalu sukses meraih gelar juara dan ingin mengulangi kejayaan.
    Bung Abo menilai kalau laga terbaik Inggris adalah ketika mengalahkan Jerman. Dan, mungkin akan dilakukan kembali di final nanti.
    Laga memang akan seru, dan sulit di prediksi di menit berapa akan terjadi gol. Yang jelas menurut Bung Abo, laga kedua timnas akan berakhir seri di 2x45 menit.
    "Kalau akhirnya laga memang berakhir dengan adu penalti, pasukan Roberto Mancini akan diuntungkan dengan kehadiran penjaga gawang Donnarumma. Itali punya peluang dan kipernya sudah teruji," jelas nya lagi.
    Sementara pertahanan timnas Inggris memang cukup tangguh. Meski Itali pun punya pemain belakang tangguh pada sosok Chiellini. Namun, tetap saja para pemain belakang Itali harus mewaspadai Harry Kane dan Raheem Sterling.
    Dan, menurut kedua host prediksi duet maut, Bung Gusdul dan Bung Abo ini, lini tengah Inggris dengan pola penguasaan bola yang menjadi ciri khasnya akan menguasai lini ini.
    "Lini tengah Itali, malah beda. Mereka sebenarnya tidak enak dilihat. Dan, kadang tidak melalui proses seperti Inggris, tapi bisa terjadi gol," tambah Bung Abo. 
    Dan, laga ini akan benar-benar ditunggu oleh para penikmat sepakbola dunia. Karena kualitas liganya masing-masing.
    Untuk prediksi gol, Bung Abo berharap di 2x45 menit sudah ada pemenang. Dan laga akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Yang jelas kedua timnas ini sama telah menjadi favorit dan berhak berlaga di grand final. (Bobotoh.id/HR)