Teranyar

    Ingin Memake GBK, Persija 'Usir' PSSI !

    31 July 2018 14:46
    Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, meminta kepada PSSI untuk menggelar pertandingan Piala Asia U-19 2018 di luar Jakarta. Menurut Gede Widiade, jika Piala Asia U-19 2018 digelar di Jakarta, Persija tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno atau Stadion Patriot.

    "Kami kan harusnya sudah bisa pulang ke Jakarta (seusai Asian Games 2018). Makanya, kami minta PSSI punya lapangan banyak agar bisa digelar di seluruh Indonesia," kata Gede seperti dilansir Kompas.com, Senin (30/7/2018).

    Ieu Rame Lur: Persib Kokoh di Puncak Klasemen, Ini Pesan Patrich Wanggai !

    "Kami tidak bisa memakai SUGBK atau Patriot kalau dua-duanya dipakai. Masa kami mau mengungsi lagi," ucap Gede menambahkan. Lebih lanjut, Gede menyarankan agar pertandingan Piala Asia U19 bisa digelar di luar Jakarta, salah satunya di Jawa Timur.

    Terbukti pagelaran Piala AFF U16 dan U19 2018 berlangsung sangat meriah di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan Stadion Joko Samudra, Gresik. "Makanya saya minta pengertian dari PSSI. Contoh U19 bisa pakai Sidoarjo. Kalau Jakarta dipakai PSSI, main di mana lagi kami," ujar Gede menegaskan.

    Ieu Rame Lur: Waktu Kick Off Berubah, Ini Harga Tiket Persib Menglawan SFC !

    Pengusaha asal Surabaya itu mengatakan PSSI merupakan milik seluruh masyarakat Indonesia. Tentu saja, semua pertandingan timnas Indonesia jangan hanya digelar di Jakarta dan sekitarnya.

    "Ini supaya memiliki rasa dan tanggung jawab ada di seluruh Indonesia, jangan bermain di Jakarta atau bahkan Sidoarjo saja. Kalau bisa main di seluruh Indonesia biar semuanya mendukung," kata Gede.


    Ieu Rame Lur: Gomez Ucapkan Nuhun & Memere Pesan untuk Bobotoh !

    Sebelumnya, Persija sudah terusir dari Jakarta dikarenakan SUGBK dan Stadion Patriot sedang tahap renovasi untuk menyambut Asian Games 2018. Seusai Asian Games 2018, PSSI akan menggelar Piala Asia U-19 yang berlangsung pada 18 Oktober sampai 4 November 2018 di Jakarta.

    Ada empat stadion yang akan digunakan yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Stadion Patriot di Kota Bekasi, Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Stadion Wibawa Mukti di Cikarang Timur, Kabupaten Bogor. (Bobotoh.id/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli