Teranyar

    Iwan Bule Marah-Marah ke Timnas U-19 Gara-Gara Pecel Lele

    24 November 2020 11:08
    Timnas U-19 Indonesia dimarahi gara-gara Pecel Lele. (Foto: PSSI)
    Iwan Bule pun melarang para pemain Timnas U-19 untuk keluar malam mencari makanan di luar.

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mewanti-wanti kepada para penggawa Timnas Indonesia U-19 agar menjaga konsumsi makanan yang mereka makan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tegas melarang para pemain Timnas U-19 mengkonsumsi sembarangan makanan.

    Iwan Bule pun melarang para pemain Timnas U-19 untuk keluar malam mencari makanan di luar. Lebih lagi, makanan dengan minyak berlebih seperti Pecel Lele atau Gorengan-gorengan pun diharamkan bagi para atlet.

    "Saya berharap kalian disiplin terhadap makanan yang disiapkan. Jangan coba-coba keluar malam-malam makan pecel lele. Gorengan-gorengan itu ditinggalkan," ujar Iriawan, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman CNN Indonesia.

    Ieu Rame Bob: DICAMPAKKAN PERSIB, CARLTON COLE PUNYA SARAN UNTUK KLUB INDONESIA!

    Bahkan, dengan tegas Iriawan menyebut bahwa para pemain Timnas U-19 ini dibayar oleh negara. Atas dasar tersebut, mereka harus profesional dan tunduk pada aturan.

    "Kalian ini yang bayar negara. Anda harus fokus, tidak boleh makan di luar. Sudahlah kalau seorang pemain itu harus profesional," tuturnya.

    Gorengan dan makanan pedas menjadi makanan yang diwanti-wanti pelatih Shin Tae Yong sejak awal masa pemusatan latihan. Menu tersebut dinilai tak baik untuk kebugaran tubuh atlet.

    Pelatih asal Korea Selatan itu tak sepenuhnya melarang, namun pemain diminta tidak mengonsumsi gorengan secara berlebihan. Terutama yang proses memasaknya menggunakan minyak jelantah. (Bobotoh.id/RF)