Teranyar

    Iwan Seperti 'Maung', Cocok Keur Ketum PSSI !

    4 March 2019 20:35
    Diperlukan agar tak ada lagi kasus-kasus yang menggerogoti integritas organisasi seperti sebelum-sebelumnya.
    "PSSI membutuhkan sosok berani seperti maung untuk membersihkan PSSI, dan karakter itu ada pada diri Pak Iwan,” kata Umuh Muchtar.


    The show must go on, begitu kira-kira apa yang ada dibenak pikiran Ratus Tisha, sekjen PSSI meskipun organisasinya sedang 'sakit parah' dan dicemooh berbagai kalangan. Meskipun tanpa nakhoda nya, PSSI terus menggeber beberapa turnamen. Selain Liga Indonesia yang sudah memainkan babak 16 besar, mulai Sabtu (2/3/2019) kemarin, PSSI juga menggelar Piala Presiden.

    Dan ternyata meskipun kondisi PSSI-nya sedang carut marut, dengan segala permasalahannya, namun kursi panas untuk menjadi orang nomer satu di PSSI masih 'seksi' untuk diperebutkan.

    Adalah Komisaris Jenderal Mochamad Irawan yang menjabat Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), yang digadang-gadang menjadi calon kuat untuk menduduki Ketua Umum PSSI.

    Mantan Kapolda Jawa Barat yang juga menjadi Pembina Persib Bandung sejak 2009, dijagokan lantaran dinilai punya keberanian seperti maung, atau harimau. Iwan juga memiliki sikap yang tegas dan berani. Sikap inilah, mungkin diperlukan agar tak ada lagi kasus-kasus yang menggerogoti integritas organisasi seperti sebelum-sebelumnya.

    Dilansir dari BolaSport, sejumlah Asosiasi Provinsi (Asprov), Komite Eksekutif (Exco), dan klub mendeklarasikan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI. (Bobotoh.id/HR -FT : AH)


    Ayo Dibeli