Teranyar

    Jadi WNI, Fabiano: Saya Sudah Orang Indonesia

    9 April 2019 12:45
    Fabiano Beltrame saat berlatih mempersiapkan diri bersama timnya sebelum Liga 1 dimulai, Jumat pekan lalu, (5/4/2019). Foto: Adam S. Husein
    Fabiano merasa ia sudah menjadi orang Indonesia, 14 tahun lamanya ia malang-melintang di sepakbola Indonesia
    Olahraga sepak bola menjadi salah satu pintu masuk warga negara lain untuk berpindah kewarga-negaraan. Selain Fabiano Beltrame, banyak pesepakbola profesional yang menjadi WNI.

    Sebut saja Cristian Gonzales, Ilja Spasojevic, Raphael Maitimo, Sergio van Dijk,Victor Igbonefo dan lainnya. Bukan suatu kebetulan bila lima pemain yang disebut di atas juga menjadi pemain Persib Bandung juga menjadi pemain Timnas Indonesia.

    Ieu Rame Lur:

    Setelah Diterpa Banjir, Supardi Yakin Jajaran SDN Ajitunggal 106 Kembali Bangkit

    Umuh Akan Membantos Perbaikan Tanggul Yang Jebol Di Bandung Timur

    Hal tersebut juga menjadi salahsatu motivasi Fabiano berpindah kewarganegaraan dari WN Brazil menjadi WNI.

    "Saya sudah orang Indonesia, dan anak saya hidupnya selalu di sini di Indonesia. Dia lancar berbahasa Indonesia"
    - Fabiano Beltrame, Pemain PERSIB Bandung


    "Ya saya sudah kemarin pakai saya cocok buat pemain bola untuk timnas kebanggaan dari waktu kecil. Itu dari kecil dari pemain bola dan jadi timnas. Kalau bisa ajdi pemain Timnas, bisa jadi kebanggaan saya dan Papa saya dan mereka bisa datang untuk menonton. Itu bisa kebanggaan," sebut Fabiano Beltrame kepada awak media, Jumat pekan lalu (5/4/2019).

    Ieu Rame Lur:

    Belum Menyobian Kopi Bandung, Fabiano Ungkap Alasan Seruput Kopi Brazil

    Tunggak Gaji, PSMS Disanksi FIFA Pengurangan Poin

    Menurut Fabiano lagi, ia sudah 14 tahun di Indonesia yeng berarti hampir setengah dari perjalanan usianya yang kini 36 tahun.

    "Saya sudah orang Indonesia, dan anak saya hidupnya selalu di sini di Indonesia. Dia lancar berbahasa Indonesia," sebutnya lagi.

    Fabiano Beltrame mengakui sudah menyelesaikan semua dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasi. Ia tinggal menunggu proses pengambilan sumpah setia sebagai WNI. (Bobotoh.ID/FY/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli