Teranyar

    JADWAL LIGA 1 KEMBALI BERUBAH

    6 July 2021 10:13

    Jadwal liga 1 musim ini kembali berubah. Kondisi itu terjadi karena penundaan kompetisi hingga akhir Agustus 2021. Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menjadwalkan liga 1 bakal dimulai pada 9 Juli 2021, namun terpaksa diundur sampai akhir Juli 2021 setelah mendapatkan rekomendasi dari Satgas COVID-19.

     Belakangan, PT LIB kembali memundurkan waktu perkiraan kick-off liga 1. Buntut Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali, kompetisi kemungkinan baru bisa digelar pada 20 Agustus 2021.

     Pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021 untuk menekan laju penularan COVID-19.

    Liga 1 musim ini rencananya digulirkan dalam enam series. Seri pertama bakal berlangsung di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

    Ada kemungkinan seri-seri untuk Liga 1 mengalami perubahan. "Jadwal sedang disusun ulang," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

    Pada 2 Juli 2021, PT LIB menggelar pertemuan virtual dengan kontestan liga 1. Hasilnya, klub-klub meminta kompetisi untuk dimulai sebulan setelah PPKM Darurat.

     "Kami sudah meeting dengan peserta Liga 1 dan mereka berharap kick-off bisa sebulan setelah PPKM Darurat," ujar Sudjarno.

     "Sebab, selama PPKM Darurat, sebagian klub tidak bisa berlatih sehingga hasil diskusinya saat itu, kemungkinan Liga 1 akan kami mulai sekitar 20 Agustus 2021," imbuh Sudjarno.

     Kick-off Liga 1 pada 20 Agustus 2021 pun masih tentatif. Jadwal kompetisi masih bisa berubah bergantung dengan keadaan, apalagi jika kasus COVID-19 masih tinggi atau PPKM Darurat diperpanjang.

     "Kami sambil melihat perkembangan situasi," jelas Sudjarno.

     (Bobotohid/GD)