Teranyar

    Jaket Lapangan, Antara Fashion dan Fungsi

    4 December 2018 16:51
    Memilih jaket lapangan, antara fungsi dan fashion juga untuk kegiatan harian
    Jaket menjadi salah satu prioritas bagi Bobotoh penggemar kegiatan olahraga luar ruang. Jaket yang baik adalah jaket yang mampu meminimilaisir terpaan angin, menghangatkan badan, dan juga menjaga badan agar tetap kering.

    Tidak hanya itu, jaket juga harus mampu dikemas dan dilipat dengan baik agar tidak memenuhi ransel saat tidak digunakan. Jangan sampai separuh dari ransel kita isinya adalah jaket yang tebal, berat, dan susah dilipat.

    Ieu Rame Lur:

    Ada Peran Mereka Dibalik Sembuhnya Cedera Kim Jeffrey

    Bermaterikan Pemain Lokal, Persib Incar Kemenangan di Piala Indonesia 2018

    Jaket yang baik juga memiliki cukup banyak saku yang dilengkapi dengan risleting. Saku atau kantung baju itu berguna untuk menyimpan berbagai barang kecil yang mungkin kita perlukan agar tdak berceceran.

    Dewasa ini umumnya jaket outdoor terdiri atas dua atau tiga lapis. Lapisan pertama atau lapisan luar adalah bahan parasit yang anti air dan anti angin. Pada bagian dalam ada lapisan penghangat, biasanya berbahan fleece (dikenal juga sebagai polar) yang mamou menjaga suhu tubuh tetap hangat.

    Ieu Rame Lur:

    Ditanya Tentang Nasibnya Musim Depan, Begini Jawaban Kim...

    Bermaterikan Pemain Lokal, Persib Incar Kemenangan di Piala Indonesia 2018

    Pada beberapa jenis jaket, di antara lapisan dalam dan lapisan luar masih ada lapisan lagi yang biasanya disebut lapisan insulate. Lapisan inilah yang menjaga agar suhu tubuh tetap hangat, sementara angin atau udara dingin tidak tembus ke lapisan dalam.

    Lapisan insulate ini ada yang yang memakai bahan dacron, ada juga yang memakai buku angsa/duck down. Jaket berisi bulu angsa ini sangat hangat, namun bila dilipat akan sedikit lebih besar dari jaket parasit biasa.

    Bobotoh juga bisa memilih model jaket dan warna yang sesuai selera. Karena biasanya jaket tidak juga digunakan saat berkegiatan, tetapi juga digunakan sebagai jaket harian, terutama di daerah bersuhu dingin atau musim hujan seperti sekarang.

    Jaket gunung juga biasanya memiliki semacam lid atau lidah. Yakni lapisan penutup risleting, karena angin biasanya menerobos masuk melalui lubang risleting.

    Pilih juga jaket gunung yang memiliki topi atau hood. Hood ini akan menjaga agar kepala Bobotoh tetap hangat dan terlindung dari terpaan angin dan suhu dingin.

    Artinya, jaket selain fungsional juga fashionable. Namun walau demikian, sebaiknya jaket yang biasa dipake berkegiatan luar ruang, tidak dipakai harian. Selain untuk menjaga keawetan, juga untuk menjaga kualitas dan performa saat digunakan berpetualang.

    Untuk warna, tentunya sesuai selera, tetapi sebaiknya gunakan jaket berwarna terang/kontras. Namun keuntungannya, jaket berwarna terang akan memudahkan kita terlihat dibanding jaket berwarna gelap karenakita sedang berpetualang, bukan melakukan penyamaran. (Bobotoh.id/RCK)




    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli