Teranyar

    Jangankan Persib, Bandung United Ajah Tidak Dapat Izin Main Di GBLA

    18 July 2019 22:24
    Dampak kematian suporter Persija di Stadion GBLA membuat status stadion berkapasitas 38.000 itu bertambah runyam
    Urusan Stadion GBLA yang selesai dibangun sejak tahun 2013 lalu ternyata masih berbuntut panjang. Padahal stadion kebanggan warga Jawa Barat ini sudah beberapa kali menjadi penyelenggaraan event olahraga berskala nasional maupun internasional.

    Salahsatunya adalah karena semenjak direnovasi tahun 2016 lalu untuk penyelenggaraan PON XVI Jawa Barat, status aset Kota Bandung ini masih mengambang. Ada beberapa bagian yang masih belum diserahterimakan dari pihak kontraktor (PT Adhi Karya) kepada Pemerintah Kota Bandung.

    Ieu Rame Lur:

    Mang Oded Ajak Warga Bandung Bebersih GBLA

    Tiket Online: Kritik Pedas Bomber Untuk Persib!

    Selain itu, semenjak kematian tragis seorang suporter Persija Jakarta pada pertandingan putaran ke-2 Liga 1 2018 lalu, Persib Bandung 'terusir' dari stadion berkapsitas 38.000 penonton ini.



    Semenjak kejadian berdarah di 23 September 2018, Persib Bandung sulit mendapat izin bermain di wilayah hukum Polrestabes Bandung. Persib Bandung terpaksa mengungsi ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) milik Pemerintah Kabupaten Bandung.

    Ieu Rame Lur:

    Nasihat Jupe Untuk Pemain Penggentosnya

    Lawan PSIS, Robert Tertantang Menyieun Susunan Pemain Baru

    Bahkan tidak berdampak pada Persib Bandung saja. Menurut akun Twitter GBLA Lovers, sekelas pertandingan Persib U-18 dan Bandung United (alias Blitar United alias Persib B) juga terdampak.

    "...efeknya segala kegiatan persib hese maen di Kota, persib junior ge ulah di lalajoan pas maen di lodaya atau arcamanik ge, Bdg Utd dek make GBLA ge teu di izinan atuh :)," cuitnya beberapa hari lalu (14/7/2019).



    GBLA Lovers juga menjelaskan untuk masalah kebersihan menjadi tanggungjawab camat setempat (Kecamatan gedebage Kota Bandung). 

    "FYI @DisporaBandung selalu bilang lahan parkir belum serah terima dari distarcip, pas zaman @ridwankamil Terkait area luar pihak pemkot menyerah kan kebersihan area luar ke kewilayahan dlm hal ini camat cc @OdedMD @PRFMnews," cuit akun GBLA Lovers via Twitter. (Bobotoh.id/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli