Teranyar

    Jawara Piala Super Eropa 2020....Bayer Munchen

    25 September 2020 10:47
    Bayer Munchen kembali membawa pulang Piala Super Eropa setelah berhasil menghempaskan Sevila dengan skor 2-1
    Bayer Munchen kembali membawa pulang Piala Super Eropa setelah berhasil menghempaskan Sevila dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu setelah di tahan imbang 1-1 di waktu normal. Meski sempat tertinggal di menit 13 melalui titik dua belas pas,setelah Ivan Rakitic dilanggar David Alaba di kotak penalti. Lucas Ocampos yang maju sebagai eksekutor sukses membobol gawang Manuel Neuer. Sevilla unggul 1-0.
    Bayer semakin menguasai pertandingan setelah gol tersebut,peluang pun datang melalui sontekan  Thomas Muller pada menit 22 namun bola masih melebar,
    Laga yang dihelat di Stadion Puskas Arena, Budapest hari Jumat (25/9) dini hari waktu Indonesia.

    Peluang untuk menyamakan kedudukan pun datang silih berganti dan pada menit 26 lewat tendangan kaki kanan Benjamin Pavard, hanya saja bola masih melebar tipis di kanan gawang Sevilla.

    Pada menit 30 peluang emas didapatkan Robert Lewandowski yang berhadapan langsung dengan penjaga gawang, namun eksekusi akhirnya masih mudah diamankan Yassine Bounou.
    Gol penyeimbang pun hadir lewat Leon Goretzka pada menit 34 Memanfaatkan bola sodoran Lewandowski, Goretzka dengan tenang melepaskan tendangan kaki kanan yang berhasil membobol gawang Sevilla. Skor imbang 1-1.

    Sampai dengan babak kedua usai, skor imbang 1-1 tidak berubah dan laga pun diharuskan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

    Memasuki menit 104, Bayern Munchen akhirnya berhasil unggul lewat gol pemain pengganti Javi Martinez. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Alaba, sundulan Martinez sukses membobol gawang Sevilla. Bayern Munchen unggul 2-1.

    Gol tersebut ternyata menjadi gol terakhir di laga ini dan skor 2-1 untuk kemenangan Bayern Munchen menjadi hasil akhir laga. Tim asuhan Hansi Flick pun berhak mendapatkan trofi Piala Super Eropa.

    (Bobotohid/GD/Bolalob)