Teranyar

    Jelang Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea

    7 May 2021 12:49
    foto: as
    Ribuan penggemar sepak bola Inggris akan berharap larangan perjalanan internasional berakhir pada waktunya bagi mereka untuk sampai ke Turki untuk melihat Chelsea dan Manchester City bertarung di final Liga Champions tanpa ada proses ketat.

    Dalam pelonggaran lebih lanjut undang-undang virus korona di Inggris, pemerintah akan mengizinkan perjalanan ke luar negeri lagi mulai 17 Mei tetapi tidak jelas tujuan mana yang masih memerlukan karantina saat kembali.

    Tingkat infeksi yang tinggi membuat Turki minggu lalu memasuki lockdown nasional pertama mereka. Lockdown akan berakhir pada 17 Mei, menciptakan kemungkinan negara itu tidak berada dalam daftar hijau untuk memungkinkan penggemar kembali dari final Liga Champions Inggris pada 29 Mei tanpa harus mengisolasi diri di rumah selama 10 hari.

    4.000 penggemar dari Chelsea dan City dapat diizinkan masuk ke Stadion Olimpiade Atatürk yang berkapasitas 76.000 kursi, yang pada awalnya akan menjadi tuan rumah final musim lalu.

    Dalam pembaruan virus korona harian hari Rabu, Turki mengumumkan 26.476 kasus virus korona baru dan 356 kematian, menjadikan jumlah keseluruhan menjadi 41.883.

    Chelsea, yang memenangkan gelar Liga Champions 2012, melaju ke final dengan mengalahkan Real Madrid 2-0 pada hari kamis dinihari untuk menyingkirkan juara Eropa 13 kali itu dengan agregat 3-1. City mencapai final Piala Eropa pertama mereka dengan mengalahkan Paris Saint-Germain 2-0 pada Rabu dinihari untuk menyelesaikan kemenangan agregat 4-1 di semifinal.

    Ini akan menjadi kali ketiga final Liga Champions melibatkan pertemuan klub-klub Inggris. Chelsea kalah dari Manchester United pada 2008 di Moskow. Sementara pada 2019  stadion Wanda Metropolitano menjadi saksi tempat kemenangan Liverpool atas Tottenham.

    Tong Poho Ieu : antonio-conte-mulai-digoda-tottenham

    (Bobotohid/Bolalob)