Teranyar

    Jelang Ujicoba Lawan Oman Shin Tae-yong Fokus Pada Kekuatan

    28 May 2021 09:18
    Suasana latihan skuat Timnas Indonesia di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (27/5/2021). (sumber foto:PSSI)
    Bertempat di JA (JEBEL ALI) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (27/5/2021) Pelatih Timnas Indonesia mengelar latihan persiapan untuk laga kontra Oman. Pertandingan tersebut rencananya bakal digelar pada Sabtu (29/5/2021).

    Shin Tae-yong memulai latihan pada pukul 07.00 waktu Dubai. Latihan kali ini lebih ditekankan pada  penekanan teknik cara bertahan yang baik serta efektif dan simple.

    "Lalu ada passing juga tadi kami perkuat, set piece defence dan offence, kemudian terakhir adalah shootout,” kata Shin, seperti dikutip dari laman PSSI.

    "Kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang," tutur Shin.

    Shin menambahkan, para pemain harus segera memperbaiki kekurangan dan kesalahan yang terjadi saat beruji coba dengan Afghanistan pada 25 Mei lalu. Ketika itu Indonesia dipaksa menyerah dengan skor 2-3.

    Shin tidak ingin hasil tersebut terulang saat menjamu Oman. Apalagi laga melawan Oman didaftarkan oleh PSSI sebagai FIFA A matchday, yang artinya dalam pertandingan tersebut timnas berpeluang mendulang poin untuk memperbaiki ranking FIFA.

    "Saya ingin pemain fokus konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Dan semangat juga harus dipertahankan,” tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut memungkasi.

    (Bobotohid/Bolalob)