Teranyar

    Jumlah Pemain Persib Berkurang untuk Babak 8 Besar, Robert Berikan Penjelasan

    7 April 2021 14:58
    Persib hanya akan membawa 20 pemain pada babak 8 besar Piala Menpora 2021. (Foto: LIB)
    Robert menyebut, hanya dibawanya 20 pemain untuk menatap babak 8 besar nanti merupakan rencana yang telah ditetapkan tim.






    Persib Bandung bersiap untuk menatap babak 8 besar Piala Menpora 2021. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut dirinya akan memilah pemain-pemain yang akan bermain di babak 8 besar mendatang.

    Akan tetapi, nampaknya akan terjadi perubahan dari daftar skuat pemain Persib yang akan dibawa ke babak 8 besar nanti. Jika pada fase grup sebelumnya Persib membawa sebanyak 23 pemain, pada babak 8 besar nanti Persib disebut hanya akan membawa sebanyak 20 pemain.

    "Besok pagi kami akan melihat kemungkinan siapa saja pemain yang akan berangkat (untuk pertandingan babak 8 besar), kami akan membawa 20 pemain ke Sleman dengan rincian 2 kiper dan 18 pemain, 10 official," ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual dengan media, Rabu (7/4/2021).

    Robert menyebut, hanya dibawanya 20 pemain untuk menatap babak 8 besar nanti merupakan rencana yang telah ditetapkan tim. Selain karena terkait anggaran, 20 pemain tersebut pun nampaknya dirasa cukup untuk melakoni pertandingan babak 8 besar yang hanya digelar dalam satu pertandingan.

    Namun, hingga kini lawan Persib di babak 8 besar pun masih belum diketahui. Hal tersebut lantaran calon lawan Persib yakni penghuni runner-up Grup C Piala Menpora 2021 belum ditetapkan secara pasti lantaran pertandingan di Grup C baru akan selesai pada Rabu malam ini.

    "Kami akan mengetahui besok malam setelah pertandingan di Grup C siapa yang akan menjadi lawan kami, tetapi juga untuk mengetahui di mana pertandingan akan berlangsung. Jadi kami setelahnya akan melakukan perjalanan, kami hanya memiliki waktu esok hari untuk memastikan persiapan kami berjalan dengan baik dengan persiapan yang tentunya berbeda, kami masih menunggu di mana kami akan bermain karena masih belum ada kepastian hingga saat ini. Dan tentunya ini merupakan waktu yang sangat singkat bagi klub untuk mengatur semuanya. Tidak mudah, dan juga mahal tentunya, kami harus melakukan pertimbangan terhadap hal-hal yang mempengaruhi," tutur Robert. (Bobotoh.id/RF)