Teranyar

    Juventus Taklukan Crotone 3-0

    23 February 2021 08:00
    foto ; twitter @juventusfcen
    “Kami memulai dengan sedikit gugup, mungkin kekalahan terakhir membuat kami gugup. Kemudian gol membantu kami dan memberi kami ketenangan pikiran"
    Dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia,Selasa (23/02) dini hari WIB,Juventus kembali meraih kemenangan atas lawannya Crotone dengan skor 3-0Andrea Pirlo pun mulai berkoar memberi peringatan pada Inter Milan bahwa Bianconeri akan berjuang sampai akhir.

    Dalam pertandingan ini Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol sebelum Weston McKennie melengkapi skor,walaupun menurut Pirlo kalau pasukannya memulai pertandingan dengan sedikit gugup.

    “Kami memulai dengan sedikit gugup, mungkin kekalahan terakhir membuat kami gugup. Kemudian gol membantu kami dan memberi kami ketenangan pikiran,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

    “Selebihnya kami berhasil dengan baik. Awal bukanlah yang terbaik yang terpenting adalah membawa pulang tiga poin,” tambahnya.

    Dipertandingan leg kedua Liga Champions,Jjuventus masih berjuang dengan cedera dan ditanya berapa banyak dia akan pulih untuk leg kedua melawan Porto.

    “Saya tidak tahu (berapa banyak). Pada hari Sabtu kami menghadapi Verona dan kami juga akan tanpa Danilo yang diskors. Kami harus belajar untuk menurunkan pemain terbaik," ungkapnya.

    Dejan Kulusevski mulai keluar dari posisinya lagi dan Pirlo menekankan bahwa dia bukan seorang striker tetapi mengakui dia harus beradaptasi karena Alvaro Morata membutuhkan waktu. “Kami perlu mencoba untuk bergerak lebih baik. Alvaro tidak dalam kondisi terbaiknya, dia membutuhkan waktu untuk bangkit kembali,” lanjut Pirlo.

    “Jika kami memiliki Ronaldo, serangan harus dikembangkan secara berbeda. Kulusevski bukanlah seorang striker dan kami memintanya untuk pergerakan yang berbeda. Permainan harus lebih lebar untuk menemukan Cristiano di tengah kotak. Bermain untuk Juve atau Parma adalah dua hal yang berbeda," ucap Pirlo.

    "Dia lebih baik di sisi kanan karena caranya bermain dan menyerang satu lawan satu. Tapi, dia melakukannya dengan baik di kiri juga, dia berhasil melakukan umpan silang dengan baik dengan kaki kirinya, tetapi posisinya di sayap kanan, dan kami mencoba untuk membuatnya bermain di sana,” ujarnya.

    Juventus delapan poin di belakang Inter tetapi memiliki satu pertandingan di tangan atas rival mereka, dan Pirlo terus percaya pada Scudetto ke-10 berturut-turut. "Semua orang di belakang Inter adalah antagonis, kami adalah salah satunya dan kami akan berjuang sampai akhir,” pungkasnya.

    (Bobotohid/GD/Bolalob)