Teranyar

    KALAHKAN PERSIB, AREMA BERADA DI PERINGKAT KEDUA

    29 November 2021 09:58
    Arema FC berhasil unggul atas Persib Bandung dengan skor 0-1 dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada (28/11/2021), hasil itu membuat tim Singo Edan naik ke urutan kedua klasemen sementara.

    Tak hanya naik ke urutan kedua, tim kebanggaan Aremania ini juga menempel ketat pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang meraih 30 poin. Arema FC yang berada di urutan kedua meraih 29 poin. Persaingan di papan atas tampaknya akan semakin ketat dengan jarak poin yang begitu dekat.

     

    Jalannya pertandingan, Arema FC tampak tampil lebih efisien dengan mencetak peluang pertama oleh Ridwan Tawainella. Namun tembakannya masih bisa ditangkap oleh kiper Persib, Teja Paku Alam.

    Singo Edan terus menunjukan dominasinya di babak pertama dengan tampil sangat agresif. Pada menit ke-10, Bagas Adi mampu menciptakan peluang emas dengan tendangan keras yang mengarah ke gawang, tetapi masih belum berhasil.

    Memasuki  menit ke-18, Arema mampu mencetak gol  oleh Dendi Santoso yang berhasil memanfaatkan umpan M Rafli. Hasilnya, Arema memimpin keunggulan menjadi 0-1.

    Keunggulan satu gol tidak membuat Arema leha-leha di babak kedua. Mereka beberapa kali menciptakan peluang emas. Bahkan cenderung lebih menguasai permainan dibandingkan Persib. Persib sendiri mencoba bermain agresif, berulangkali Marc Klok coba ciptakan peluang namun bola masih bisa diamankan kiper Arema, Adilson Maringa. Hasil 0-1 untuk keunggulan Arema bertahan hingga pertandingan usai.

    Setelah menghadapi Persib, di pertandingan BRI  Liga 1 2021 berikutnya Arema akan berhadapan dengan Bali United pada (5/12/2021).

    (Bobotohid/GD)