Teranyar

    Karena Hal Sepele, Pemain Ini Batal Gabung Timnas

    20 November 2020 10:28
    Frendi Saputra batal gabung Timnas Indonesia. (Foto: Bola.com)
    Frendi sebetulnya pernah mendapat kesempatan emas untuk begabung Timnas Indonesia tahun lalu.
    Sudah menjadi hal yang lazim bagi setiap pesepakbola di Indonesia untuk bercita-cita sebagai pemain Timnas. Hal itupun tentunya dirasakan oleh bek sayap PSIS Semarang, Frendi Saputra.

    Frendi sebetulnya pernah mendapat kesempatan emas untuk begabung Timnas Indonesia tahun lalu. Namanya sudah dipersiapkan untuk potensi masuk ke Timnas arahan Simon Mcmenemy kala itu. Yaitu dalam kesempatan Timnas Indonesia menantang tuan rumah Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

    Akan tetapi, karena hanya tidak memiliki paspor, Frendi batal dipanggil Timnas. Hal tersebut lantaran PSSI pun menghubunginya secara mendadak.

    "Jadi saat itu perwakilan PSSI menghubungi saya sangat mendadak. Saya ditanya punya paspor atau belum dan memang belum punya. Akhirnya ya sudah batal bergabung di Timnas," beber Frendi Saputra, Kamis (19/11/2020), seperti dikutip Bobotoh.id dari laman Bola.com.

    "Karena memang belum punya dan waktu untuk mengurusnya tak kesampaian. Ya sudah batal, barangkali memang belum rezeki saya masuk Timnas Indonesia," terang pemain berposisi bek sayap kiri tersebut.

    Ke depannya, Frendi tetap berharap agar dirinya memiliki kesempatan bergabung timnas kembali.

    "Saya ambil hikmahnya dan buat motivasi untuk lebih baik ke depannya. Mungkin kesempatan itu akan datang di waktu yang lain. Tetap berdoa dan semangat saja semoga bisa dipanggil Timnas suatu saat nanti," jelas Frendi Saputra. (Bobotoh.id/RF)