Teranyar

    Karunya, Mantan Pemain Arema Ini Gajinya Ditunggak 6 Bulan!

    25 November 2020 17:21
    M. Fakhrudin pernah mengalami gajinya ditunggak selama 6 bulan. (Foto: Vamos Arema)
    Kondisi kelam karirnya itu ia alami ketika meminta untuk pindah ke Deltras dari Arema pada musim 2011/12.
    Mantan pemain Arema Malang dan Deltras Sidoarjo, M. Fakhrudin menceritakan masa kelamnya selama berkarir sebagai pemain sepak bola. Sosok yang terkenal dengan selebrasi 'goyang gergaji' itu mengatakan bahwa dirinya pernah beberapa kali mengalami penunggakan gaji.

    Nama Fakhrudin sendiri melejit setelah dirinya tampil apik bersama Deltras Sidoarjo dan Arema Malang. Bahkan, pria kelahiran Sidoarjo tersebut merupakan salah satu pemain yang membawa Arema juara Indonesia Super League (ISL) musim 2009/10.

    Kondisi kelam karirnya itu ia alami ketika meminta untuk pindah ke Deltras dari Arema pada musim 2011/12. Akan tetapi, saat itu klub berjuluk The Lobster tersebut tengah dalam kondisi keuangan yang tak stabil. Akibatnya, gajinya pun sempat ditunggak selama enam bulan lamanya dan belum dibayarkan hingga saat ini.

    Aslina, Ieu Rame Bob: BERKELAS, AJAT SUDRAJAT PUNYA PESAN UNTUK TIM PERSIB SEKARANG!

    "Tapi, sebagai pemain profesional saya tetap fokus pada penampilan di lapangan. Karena saya mencintai sepak bola dan menjadikannya bagian penting dalam hidup saya," ujar M. Fakhrudin, seperti dikutip Bobotoh.id dari kanal YouTube Omah Balbalan.

    Selain itu, Fakhrudin juga pernah mengalami hal pahit serupa saat ia membela Persiku Kudus pada tahun 2015 lalu. Saat itu, sepak bola Indonesia mendapat sanksi dari FIFA yang membuat kompetisi terhenti. Fakhrudin pun saat itu banting setir dengan berbisnis kuliner bermodalkan mobil Honda Jazz miliknya.

    "Saat itu, saya tidak pernah memikirkan penghasilan lain kecuali sepak bola. Tapi, ketika kompetisi terhenti, sebagai kepala keluarga saya harus punya penghasilan. Kebetulan di Sidoarjo banyak tambak. Saya pun berbisnis kuliner kepiting dan udang," terang M. Fakhrudin. (Bobotoh.id/RF)