Teranyar

    Kensuke Mengetang Peluang Timnas Besutannya Di AFC Futsal Championship 2020

    22 January 2020 09:20
    Coach Kensuke memberikan arahan kepada skuat nya. Lolos fase grup ! (Bolalob)
    Menggelar pemusatan latihan dan 2 uji coba
    Timnas futsal Indonesia besutan coach Kensuke Takahashi, mulai menakar peluangnya di AFC Futsal Championship 2020 pada 26 Februari - 8 Maret mendatang di Turkmenistan. Selain menggelar pemusatan latihan hingga Januari di Jakarta, timnas futsal Indonesia juga bakal menggelar uji coba di luar negeri. Ada dua negara yang berencana disambangi.

    Negara pertama adalah Uni Emirat Arab. Menurut Dimas Bagus Kurniawan, manajer timnas futsal, Indonesia mendapat undangan untuk berlaga di salah satu turnamen di Dubai, Ibu Kota negara tersebut.

    "Di Dubai ada turnamen rencananya kami akan ikuti. Itu rencananya, kalau jadi ya," kata Dimas.

    Ieu Rame Lur:

    Robert Menyarioskeun Victor Igbonefo & TC Persib

    Dua Penampilan Di Selangor, Ieu Ceuk Beni


    Pelatih kepala Kensuke Takahashi, menyebutkan kalau pemusatan latihan penting untuk pematangan skuat dan menambah peluang tim lolos ke perempat final sebagai target awal. Ken sendiri punya perkiraan peluang timnya lolos fase grup sebelum pemusatan latihan.
    "Di grup manapun ya pasti posisinya susah karena kita berada di pot empat. Peluang lolos saya masih di angka 70 persen saat ini. Dengan persiapan saat ini saya berharap bisa menaikan persentase peluang lebih dari 70 persen," ungkap Ken.

    Selain pemusatan latihan di dalam negeri, timnas futsal Indonesia juga merencanakan menggelar uji coba di luar negeri pada Februari mendatang.

    Timnas futsal Indonesia sendiri berada di grup C bersama Uzbekistan, Bahrain dan Tiongkok untuk memperebutkan tempat di perempat final. Setelah di perempat final, Indonesia bersama delapan tim lainnya berebut gelar juara dan lima tiket ke Piala Dunia Futsal 2020. (Bobotoh.id/HR - Bolalob)