Teranyar

    KESAN ELKAN BAGGOTT BERSAMA SKUAD TIMNAS

    12 November 2021 14:15
    Elkan Baggott mengatakan bahwa dirinya sangat nyaman dan senang mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia. Saat ini, skuad Garuda memang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta untuk persiapan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan 16 November 2021 dan Myanmar 26 November 2021 di Turki.

    Pada Selasa kemarin, pemain keturunan Inggris ini telah mengurus dan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Negara Indonesia sebagai bukti keseriusannya mengabdi untuk negara dan Timnas Indonesia.

    “Saya memilih Indonesia, karena pertama keluarga. Saya bangga merepresentasikan negara keluarga saya di Indonesia. Alasan kedua karena fans yang membuat saya merasa seperti di rumah sendiri,” kata Elkan Baggott.

    Pemain berusia 19 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada PSSI serta segenap masyarakat Indonesia yang memberinya dukungan. Begitu pula dengan rekan-rekan sesama pemain timnas Indonesia yang juga mendukung pilihan hidupnya.

    "Saya sangat terkesan. Dibandingkan dengan di Inggris, di Indonesia ada banyak sekali fan yang memberikan rasa cinta. Pengalaman ini sangat gila. Saya mengapresiasi cinta dari fans sehingga memilih ke Indonesia," imbuh pemain asal klub Ipswich Town tersebut seperti dilansir dari halaman resmi PSSI.



    TC di Jakarta adalah kali perdana Baggott mengikuti latihan timnas Indonesia senior. Sebelumnya dia dipanggil untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi berhalangan. Ia juga tidak bisa bergabung untuk play off Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

    “Saya berharap tim meraih kemenangan saat uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar. Setelah melawan Afghanistan saya akan kembali dulu ke Inggris setelah itu bergabung ke Singapura untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Karena di ajang tersebut kami ingin meraih juara,” tukas pemain bertinggi 197 cm tersebut.

    (Bobotohid/GD)