Teranyar

    KESEMPATAN PERSIB MELIBAS PERSIJA

    20 November 2021 08:53
    Dengan kondisi para pemain yang tambah solid dan siap tempur, Persib bisa menang 1-0, 2-1 atawa 2-0. Pokonya Persib menang bonus disiapkan.
    Catatan Balad Bobotoh


    Pertandingan big match bertitel El Classico Indonesia akan tersaji di BRI Liga 1 2021-2022 Seri Ketiga antara Persib Bandung versus Persija Jakarta.

    Duel musuh bebuyutan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo - Jawa Tengah, Sabtu (20/11) malam ini pukul 21.00.

    Berkaca dari bentrokan-bentrokan mereka sebelumnya yang berlangsung seru dan panas, bukan tidak mungkin pertarungan Maung Bandung kontra Macan Kemayoran kali ini pun bisa berlangsung ekstra keras.

    Lantas, pertanyaannya siapa di antara kedua tim yang berembel-embel kan "raja hutan" (Maung Bandung dan Macan Kemayoran) itu yang bakal terkapar ?

    Persija, teranyar 2x mengalahkan Persib. Itu terjadi di final Piala Menpora 2021, 2-1 di leg pertama dan 2-0 di leg kedua. Dan terhitung dari 10 x pertemuan, Persija menang 4x, kalah 2x dan seri 4x.

    Jadi, sah-sah saja kalau manajer Persija Bambang Pamungkas (BP) berani sesumbar, Persija akan menodai Persib yang nota bene belum pernah kalah hingga pekan ke-11 liga 1 musim ini bergulir.

    Bahkan BP, sebutan populer mantan pemain timnas, itu menambah keyakinannya jika Persija bisa ngerem laju kemenangan Persib.

    Heit.....Maung Bandung lagi ngabret bro ! Memasuki Seri Ketiga tentunya Maung Bandung sudah siap berburu mangsa berikutnya, tidak kecuali Macan Kemayoran.

    Sejatinya, ngabalakan berlaga di Seri Ketiga lawan musuh bebuyutan merupakan kesempatan hade untuk melibas Persija.

    Kini keperkasaan pasukan Robert Rene Alberts tidak diragukan. Terbukti, lawan-lawan di Seri Kedua lalu dimana bercokol sang pemuncak klasemen , Bhayangkara FC di sapu bersih.

    Evodius Asihananta, pecinta sepakbola asal Pagarsih, Bandung menilai duel Persib lawan Persija bakal jadi pertandingan paling seru di antara laga-laga lainnya di liga 1 musim ini.

    Namun, lanjut pria yang dalam kesehariannya memangku jabatan Manager Marketing Services (Djarum) RSO Bandung, itu Persib diunggulkan.

    " Persija keur goreng pisan, sedengkeun Persib keur alus-alusna. Saya yakin, minimal 1-0 untuk Maung Bandung, " prediksi Odi, sapaan akrabnya melalui pesan whats app, Jumat (19/11) siang kemarin.

    Dan Odi juga menyebut Persib sebagai salah satu kandidat juara BRI Liga 1 2021-2022. " Mun maena kitu (alus) terus, sigana Persib juara, " imbuhnya.

    Meladeni tantangan Persija, meski tidak akan diperkuat Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang tengah membela Timnas, Persib tetap menakutkan.

    Persija yang nyaris keseringan mengedepankan starting eleven Andritany di bawah mistar, lalu barisan belakang ada
    Marco Motta, Octavio Dutra, Maman Abdurahman, Tony Sucipto serta Rezaldi, kemudian di tengah bercokol Rohit Chand, Dwiki Arya, Nico Saputro, Ramdani, serta di depan Rico Simanjuntak dan Marco Simic bahkan Osvaldo Hai, kali ini bakal kesulitan menghalau gempuran Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang semakin padu di depan gawang lawan.

    Belum lagi, Mohammed Rashid dan Mach Klok dari tengah kompak menyokong gebrakan Wonder dan Castillion. Bahkan bila ada peluang untuk mencetak gol, tidak jarang gelandang serang dan gelandang bertahan Persib itu membantu menggedor gawang lawan. Sementara Febri Haryadi yang berposisi sebagai sayap kanan, acapkali ikut membom bardir pertahanan lawan, dan mencetak gol. Begitu juga Esteban Vizcarra. Apalagi kini Beckham Putra Nugraha sudah bergabung. Lini tengah Persib semakin kokoh.

    Nick Kuipers yang ditinggal Victor Igbonefo bisa duet di posisi bek tengah dengan Achmad Jufriyanto atawa Supardi Nasir. Sedangkan Henhen Herdiana dan Zalnando bisa di plot untuk menyergap kemana Rico Simanjuntak beroperasi. Dan untuk kiper Teja Paku Alam bisa dipercaya untuk beraksi.

    Jadi, bukan tidak mungkin bobotoh bisa terpuaskan dengan penampilan Teja Paku Alam dan kawan kawan saat bentrok tim kebanggaan Jack Mania itu.

    Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), H. Umuh Muchtar pun optimis kalau Persib bisa melibas Persija di El Classico kali ini.

    Dengan kondisi para pemain yang tambah solid dan siap tempur, Persib bisa menang 1-0, 2-1 atawa 2-0. Pokonya Persib menang bonus disiapkan.

    Nah, rasanya pecinta sepakbola teristimewa.bobotoh sudah tidak sabar untuk menyaksikan duel musuh bebuyutan ini. Pastinya nonton asyik saja di layar kaca Indosiar, sembari ngopi Kopi Gajah tea ! (H. SS) *