Teranyar

    KESUKSES TIMNAS U-23 KONTRA TAJIKISTAN ITU KEKOMPAKAN TIM

    20 October 2021 16:14

    Hanis Saghara Putra mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat mencetak satu gol pada laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tajikistan, Selasa malam. Laga tersebut dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1 dan dilaksanakan di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

    Uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 tanggal 27 dan 30 September mendatang. Kemenangan Garuda Muda ini, menjadi modal bagus dan semakin meningkatkan kepercayaan diri.

    "Alhamdulillah hari ini kami mampu meraih kemenangan pada laga uji coba dan dapat membantu tim dengan mencetak gol. Namun masih banyak yang harus diperbaiki pada saya dan pemain-pemain lainnya. Apalagi kami terus beradaptasi dengan cuaca dingin Tajikistan dan lapangan sintetis," kata Saghara seperti dari halaman resmi PSSI.

    Pemain asal klub Tira Persikabo ini menyatakan bahwa saat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, ia dan teman-teman cepat bangkit serta kerja keras demi asa meraih kemenangan. Ia menyebut kebersamaan, komunikasi dan pantang menyerah menjadi kunci sukses kemenangan hari ini. 

    "Saat tertinggal kami makin termotivasi untuk membalas dan membalikkan keadaan. Pelatih Shin Tae-yong juga berpesan agar terus bermain dengan penuh semangat, kerja keras, kurangi kesalahan dan jangan takut membuat kesalahan. Kekompakan semua pemain menjadi poin penting di laga ini," tambahnya.

    Selanjutnya, Garuda Muda akan kembali melakoni laga uji coba melawan Nepal pada Jumat, 22 Oktober 2021 mendatang di Hisor Central Stadium.

    (Bobotohid/GD)