Teranyar

    Ketika Dua Penggawa Persib Jadi "Role Model" Bandung

    26 February 2021 10:31
    Beberapa pemain Persib pernah menjadi role model Bandung dan Jawa Barat. (Foto: Antara)
    Menilik dari tahun ke tahun, ada beberapa pemain Persib yang menjadi role model masyarakat Bandung dan Jawa Barat.
    Dari masa ke masa, sejak pertama didirikan pada tahun 1933, Persib Bandung selalu menjadi idiom dari populernya Kota Bandung maupun Jawa Barat melalui prestasinya di bidang sepak bola.

    Bukan hanya sebagai tim, pemain-pemain yang pernah mengisi skuat Persib pun acap kali menjadi primadona Bandung, Jawa Barat, dan juga Indonesia pada umumnya.

    Menilik dari tahun ke tahun, ada beberapa pemain Persib yang menjadi role model masyarakat Bandung dan Jawa Barat. Contohnya pada tahun 80' hingga 90'-an, ada nama Adjat Sudrajat yang menjadi role model Bandung dan Jawa Barat. Bergeser ke tahun 90'-an, publik mulai mengenal nama Robby Darwis melalui kemahirannya di lapangan, baik di Persib maupun saat di Timnas Indonesia.

    Lalu pada tahun 2000-an, muncul nama Eka Ramdani yang menjadi role model. Bahkan, sempat ada masanya di mana anak-anak di Bandung tak hanya ingin menjadi pemain Persib, tetapi ingin juga bermain sepak bola seperti Eka Ramdani.

    Akhir-akhir ini, seiring semaraknya sepak bola putri di Indonesia, publik Bandung dan Jawa Barat pun mulai tertarik dengan eksistensi Persib Putri. Lebih lagi, Persib Putri meraih gelar juara Liga 1 Putri 2019, yang di mana merupakan kompetisi profesional putri pertama di Indonesia.

    Salah satu pemain Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah, atau yang akrab disapa Uyung, pun ikut menjadi role model baru bagi pesepakbola putri di Bandung dan Jawa Barat. Kesuksesannya bersama Persib Putri menjadi patokan tersendiri bagi para kaum hawa yang menggeluti sepak bola.

    Membahas mengenai role model Bandung, NGOPER Persib Pisan presented by Supertalks akan menghadirkan langsung Eka Ramdani dan Uyung. Keduanya akan blak-blakan berbicara mengapa mereka bisa menjadi role model Bandung.

    Ditayangkan secara langsung pada Jum'at malam nanti (26/2/2021) pukul 19.33 WIB, NGOPER Persib Pisan presented by Supertalks menjamin tontonan yang berwawasan serta menghibur kalian, Bob! (Bobotoh.id/RF)