Teranyar

    Ketika Latihan, Pemain Timnas 'Disiksa' Shin Tae-yong

    18 November 2020 12:09
    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)
    Memang, sudah sejak lama pelatih asal Korea Selatan dikenal dengan metode latihan kerasnya.
    Timnas Indonesia yang kini dilatih oleh Shin Tae-yong disebut mendapatkan latihan keras dari segi fisik dan mental dalam latihan. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh salah seorang pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

    Memang, sudah sejak lama pelatih asal Korea Selatan dikenal dengan metode latihan kerasnya. Sebagai contoh, Vietnam telah menerapkan hal tersebut melalui pelatih Park Hang-seo. Kini, Asnawi pun menceritakan langsung tentang metode latihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong.



    "Coach Shin Tae-yong itu memang yang paling diutamakan adalah fisik dan mental. Pokoknya yang saya dapat saat latihan pertama yaitu fokus pada pembenahan fisik dan mental," kata Asnawi, seperti dikutip Bobotoh.id dari YouTube Irvin Museng Channel.

    Lebih lanjut, Asnawi pun menjelaskan bahwa Shin Tae-yong sangat tidak menyukai pemain yang indisipliner. Lebih lagi, Shin juga disebut tidak pernah memberikan toleransi kepada para pemainnya dalam hal fisik.

    "Dia itu paling enggak suka sama pemain yang indisipliner. Pokoknya Shin Tae-yong tidak ada toleransi. Kan biasanya ada pelatih yang lihat pemainnya capek langsung kasih istirahat, ada diskon. Kalau dia tidak ada diskon. Program latihan harus selesai. Capek, harus paksa," ujar Asnawi. (Bobotoh.id/RF)