Teranyar

    Keunikan Stadion Gelora Citramas Batam

    30 March 2019 13:33
    Anggota Viking Batam menyaksikan kegiatan TC Persib Bandung di Batam yang berlangsung selama satu pekan terhitung 25/3/2019 hingga 1/4/2019. Foto: Ridwan Viking Batam
    Stadion ini menjadi saksi bisu kehadiran Persib Bandung di Pulau Batam
    Stadion Gelora Citramas Batam kembali akan menjadi saksi bisu kegiatan pemusatan latihan (TC) dan uji coba Persib Bandung di Pulau Batam, kepulauan Riau. Stadion berkapasitas 3000 orang merupakan kandang klub 757 Kepri Jaya yang berkompetisi di Liga 3.

    Berlokasi di kawasan Kabil, Nongsa ynag berada di ujung Pulau Batam alias berdekatan dengan bibir pantai, stadion ini memliki lintasan atletik sebagai induk segala cabang olahraga.

    Ieu Rame Lur:

    Gagal Memayunan Tampines Rovers, Ujicoba Persib Di Batam Akan Disiarkan Live

    Viking Batam Rayakan Milangkala Bareng Pemain Persib

    Lintasan atletik di Gelora Citramas ini merupakan lintasan sintetis berstandar internasional dari Federasi Atletik Internasional dan sudah memiliki pengakuan dari Federasi Atletik Indonesia, PB PASI.

    "Karena lintasan atletiknya sintetis dan harganya mahal pisan, jadi di Tribun Barat mah dilarang merokok sama sekali"
    - Ridwan, Viking Batam


    Stadion yang diresmikan 9 Agustus 2014 ini juga menjadi stadion yang eksklusif karena tidak dikomersialkan untuk kegiatan politik atau komersial selain kegiatan olahraga. Stadion ini juga menjadi kandang klub 757 Kepri Jaya yang berlaga di Liga 3.

    Ieu Rame Lur:

    5 Hari TC, Deden Meraos Progres Yang Bagus.

    LKBH Bobotoh Untuk Bobotoh, Bukan Hanya Anggota Viking

    Salah satu keunikan stadion ini adalah para penonton tidak diperbolehkan merokok di dalam stadion, terutama di tribun Barat. Menurut Ridwan hal ini dikarenakan pengelola khawatir bila abu dan puntung rokok akan merusak lintasan atletik yang terbuat dari bahan sintetis.

    "Karena lintasan atletiknya sintetis dan harganya mahal pisan, jadi di Tribun Barat mah dilarang merokok sama sekali," tutur Ridwan, salah seorang panitia dari Viking Batam kepada Bobotoh.id, Sabtu 30/3/2019.

    Merujuk pada Wikipedia, alasan dilarang merokok juga karena merokok di dalam stadion juga dianggap tidak sesuai dengan semangat olah raga itu sendiri.

    Selain itu stadion ini juga hanya memiliki dua tribun, yakni Barat dan Timur. Tribun Barat berkapasitas 600 orang sedang Timur yang merupakan tribun portabel, bisa menampung maksimal 2500 orang. (Bobotoh.id/RCK. Foto: IST/Ridwan Viking Batam)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli