Teranyar

    Klarifikasi Soal 33 Orang Diduga 'Bobotoh' Yang Menyusup Di GBK

    10 July 2019 20:47
    Polda Metro Jaya memberikan klarifikasinya bahwa yang ditangkap itu ternyata suporter Persija Jakarta
    Pihak keamanan di sekitar GBK menemukan 30 suporter yang diduga Bobotoh. Mereka diamankan kepolisian karena hendak menonton pertandingan tersebut. Wakapolres Jakarta Pusat, Arie Ardian, sempat menyatakan ke-30 orang tersebut merupakan Bobotoh yang diduga menyamar sebagai Jakmania.

    “Ada 30 penyusup dari Sukabumi pakai atribut Jakmania, tapi dia suporter Persib. Itu masih kami identifikasi,” ujar Arie.

    Ieu Rame Lur:

    Robert Bisa Didenda Jika Bicara Gol Kontroversial & Insiden KK di Bench

    Ditandu Keluar Lapangan, Ini Kondisi Deden!


    Namun selanjutnya Polisi memberikan klarifikasi terkait puluhan orang yang diamankan karena diduga sebagai Bobotoh itu. Mereka ditangkap menjelang laga persija vs Persib di Stadion Utama GBK, Rabu (10/7/2019).

    "Karena dia melompat pagar dan tidak punya tiket. Makanya kami tanya, kami amankan. Dia mengakunya sebagai Jakmania"
    - Kombes Pol. Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya


    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan massa yang berjumlah 33 orang itu merupakan Jakmania, sebutan suporter Persija.

    Ieu Rame Lur:

    FT: Persija Mengeggel Curuk Di Ujung Laga

    HT: Masih Remis, Diwarnai KK Untuk Pemain Di Bench!

    "Setelah dilakukan pemeriksaan intensif oleh Polda Metro Jaya, kami tanya-tanya ternyata dari ke-33 itu, 27 orang dari Indramayu, kemudian 4 orang dari Cisarua dan 2 orang dari Cirebon," kata Argo di SUGBK, Jakarta Pusat seperti dilansir oleh Kumparan, Rabu (10/7/2019).

    Menurutnya, mereka berangkat ke Jakarta menggunakan kereta api. Petugas mencurigai gerak-geriknya karena mereka kedapatan melompat pagar saat masuk ke stadion.



    "Karena dia melompat pagar dan tidak punya tiket. Makanya kami tanya, kami amankan. Dia mengakunya sebagai Jakmania," ucapnya.

    Sebelum laga Persija vs Persib, pihak kepolisian secara tegas melarang Bobotoh datang ke GBK. Hal itu dilakukan untuk menghindari keributan atau bahkan korban jiwa. (Bobotoh.id/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli