Teranyar

    Kompanye Pesan KB Di Kampung Wisata Kolecer, Cisayong. Tidak Asal Korék-Korék, Ceb !

    16 September 2020 11:09
    Bareng Dalduk KB Kabupaten Tasikmalaya, serta pengelola Program Bangga Kencana setempat berusaha mensinergikan pesan-pesan Bangga Kencana
    Saat ini wisata seakan sudah menjadi kebutuhan dasar setiap keluarga. Tidak harus mahal dan wah. Wisata kekinian yang diminati malah sederhana, dekat dengan keseharian, dan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal. Seperti halnya yang ada di Kampung Wisata Kolecer Cisayong, Tasikmalaya.

    Siapapun yang menenjo dan datang buat meno'ong kampung Wisata ini, pasti mengucap kalimat 'ieu warbiasah, kolecer gegeleberan'. Dan, pekerjaannya pastinyah tidak asal korék-korék, ceb! Yang ripuh itu pasti proses meratakan dan memadatkan tanahnya buat dudukan bambu, supaya si kolecer tetap ajeug, meskipun angin besar menghantam.
    Dan, karena kejeliannya juga dengan mengmangfaatkan mata dan telinganya. Untuk mengsinergikan semua program bangga Kencana, heuseusnya 8 Fungsi Keluarga, BKKBN Jawa Barat meno'ong potensi warbiasah ini. 

    Bareng Dalduk KB Kabupaten Tasikmalaya, serta pengelola Program Bangga Kencana setempat, BKKBN Jabar terus geliat berusaha mensinergikan pesan-pesan Bangga Kencana agar bisa disosialisasikan melalui wadah Kampung KB Wisata.

    Harapannya, agar masyarakat sekitar Kampung KB Wisata tidak hanya menggiatkan pembangunan dari aspek pariwisata saja, namun juga mengkompanyekan pesan keluarga berencana. Seperti 8 Fungsi Keluarga, Perencanaan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera, dan aspek-aspek lainnya.

    Cung saha yang sudah pernah meno'ong kesini, bobbb...!!! (Bobotoh.id/HR - FT : BKKBN Jabar)

    Ayo Dibeli