Teranyar

    KONSENTRASI SKUAD PERSIRAJA JADI SOROTAN JELANG KONTRA PERSIB

    24 November 2021 09:28

    Persiraja Banda Aceh akan menghadapi lawan tangguh ketika bertemu Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Laga menghadapi klub asal Jawa Barat ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (24/11) pukul 20.45 WIB.

    Laga ini dipastikan akan berjalan menarik, Laskar Rencong yang saat ini berada di urutan juru kunci ingin bangkit dari kegagalan meraih poin dari beberapa laga terakhirnya. Sementara Persib Bandung yang kalah 1-0 dari Persija Jakarta pekan lalu, juga kembali mengincar poin di laga ini.

    Persiraja butuh usaha lebih dari 100 persen untuk mengamankan poin. Pelatih caretaker Persiraja, Akhyar Ilyas sudah melakukan evaluasi terhadap skuatnya usai takluk dari Barito Putera di pekan sebelumnya.

    "Kami sudah menekankan untuk pertandingan melawan Persib Bandung harus tampil maksimal, kita sudah duduk bersama usai kalah melawan Barito Putera melakukan evaluasi. Saat itu kita kehilangan konsentrasi, kita hilang fokus dan lawan mudah menjebol gawang, tidak ada masalah soal taktik," kata Akhyar Ilyas, Selasa (23/11).

    Selain itu, Akhyar berharap pemainnya tampil lepas tanpa beban. "Jadi kita minta pemain untuk bermain tanpa beban menghadapi Persib Bandung, kita hanya ingin pemain bermain dengan hati, kita butuh pemain-pemain yang mau bekerja keras dan bermain dengan hati di laga ini. Apalagi kita sudah tertinggal (klasemen) sangat jauh, dan pemain sudah siap untuk itu (berjuang)," jelasnya.

    Dalam laga nanti, Persiraja kemungkinan besar tidak dapat menurunkan striker asing asal Brazil Paulo Henrique yang masih belum sembuh total 100 persen. Pada laga melawan Barito Putera sebelumnya, Paulo sempat dimainkan 45 menit di babak kedua, namun usai laga pemain yang sudah mencetak enam gol ini kembali merasakan kesakitan.

    Gelandang muda Persiraja, Iftiqar Rizal dalam konferensi pers sebelum laga menyebut, pemain siap untuk berusaha sekuat tenaga untuk tampil maksimal demi mengamankan poin untuk Laskar Rencong.

    "Kita dari pemain sudah siap untuk menghadapi Persib, Persib merupakan tim besar, tapi kita berusaha semaksimal mungkin, kita buktikan di lapangan besok. Hal yang paling penting, kerja keras dan hasil biar ditentukan sama yang di atas," kata Iftiqar Rizal.

    (Bobotohid/GD)