Teranyar

    Korban Lion Air JT 610 Belum Teridentifikasi!

    30 October 2018 20:43
    Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat Senin pagi kemarin, 29/10/2018. Pesawat berjenis Boeing 737-300 MAX 8 ini baru digunakan sekitar 2,5 bulan itu terjatuh setelah 13 menit mengudara dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

    Pesawat ini membawa 189 orang, terdiri dari 178 penumpang dewas, satu anak, dan dua bayi, serta delapan awak kabin. Diperkirakan tidak ada seorang pun yang selamat dalam kejadian ini.

    Ieu Rame Lur:

    Maung Bandung Gagal Mengoet Bali Utd!

    3 Hoaks Seputar Jatuhnya JT 610!

    RS Polri total sudah menerima 24 kantong jenazah korban jatuhnya Lion Air JT-610 di perairan Ujung Karawang. Kantong jenazah ini seluruhnya berisi potongan tubuh, tidak ada satu pun korban yang utuh.
    Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Arthur Tampi mengatakan, dokter-dokter forensik mengidentifikasi seluruh potongan yang berjumlah 80 potongan tubuh dari kantong jenazah itu. Namun, saat dicocokkan dengan data keluarga, belum ada satu pun yang teridentifikasi.

    "Kita laksanakan pemeriksaan 24 kantong yang secara detail rinciannya itu ada 87 body part. Sudah diperiksa forensik di kamar jenazah oleh dokter spesialis forensik dan sudah diambil data ante mortem yang sudah ada 185. Dari 185 itu 147 sudah diambil data DNA-nya," ucap Brigjen Pol Arthur Tompi di RS Polri, Jakarta, seperti dilansir Kumparan.com, Selasa (30/10/2018).

    Ieu Rame Lur:

    HT:Inkyun Gagal Eksekusi Pinalti, Persib Gagal Imbangkan Skor!

    Menggerus Barito Putera, Persija Ancam Kudeta PSM!

    "Nah, saat ini sudah dilakukan rekonsiliasi (pencocokan), sampai hari ini belum bisa teridentifikasi satu pun korban dari 24 kantong jenazah yang kita terima," imbuhnya.

    Arthur menyebut kendalanya karena kondisi korban dalam bentuk potongan tubuh. Ada potongan tubuh yang memiliki ciri khusus sehingga bisa teridentifikasi, tapi ternyata data ante mortem keluarga lain mengakui ciri yang sama.

    "Jadi kita tetap tunggu hasil pemeriksaan DNA dan saya sudah sampaikan paling cepat hasil didapat 4-8 hari," tuturnya.

    Arthur menyebut, selain 24 kantong jenazah, pihaknya juga menerima 2 kantong jenazah baru yang belum diidentifikasi. "Sebentar lagi akan kita periksaa isi dari 2 kantung ini dan akan kita tindak lanjuti," pungkasnya.

    Dari perkembangan terbaru, Kumparan kembali melaporkan bila Tim SAR gabungan kembali membawa 13 kantung jenazah berisi potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Karawang. Dengan demikian sudah ada 37 kantung jenazah yang diserahkan ke Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri untuk proses identifikasi.(Bobotoh.id/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli